Tritavina, Cindy (2024) Pengaruh Pelaksanaan Full-Day School Terhadap Efektivitas Pemebelajaran di SMA Negeri 5 KOta Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
cover-lampiran.pdf Download (282kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (77kB) |
![]() |
Text
HlMn pengesahan.pdf Download (482kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (97kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (128kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (99kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI CINDY TRITAVINA FINAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk mengetahui Pengaruh Kebijakan Full-Day School Terhadap Efektivitas Pembelajaran Di SMA Negeri 5 Kota Jambi. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitaif dengan jenis penelitian survey yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh siswa SMAN 5 Kota Jambi. Sampel pada penelitian ini yaitu 277 siswa yang telah melaksanakan Full-Day School selama satu tahun Penuh Hasil dari penelitian ini menunjukkan (1) Dari hasil penelitian diperoleh nilai Koefisien regresi sebesar 0,383. Dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 lebih kecil dibandingkan nilai alpha 0,05 yaitu 0,001 < 0,05. Berarti terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variable Full Day-Shcool (X) terhadap efektivitas belajar (Y) di SMA Negeri 5 Kota Jambi. (2) Dalam penelitian ini terdapat 4 indikator yang menjadi faktor pengaruh efektivitas pembelajaran melalui pelaksanaan full-day school di SMA Negeri 5 Kota Jambi yaitu, mutu pengajaran, tingkat pengajaran yang tepat, insentif dan waktu. (3) Persepsi dan respon siswa-siswi SMA Negeri 5 Kota Jambi terhadap implementasi pelaksanaan full-day school di SMA Negeri 5 Kota Jambi mendapat respon yang positif
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Full-Day School, Efektivitas belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | TRITAVINA |
Date Deposited: | 03 Jul 2024 03:48 |
Last Modified: | 03 Jul 2024 03:49 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/66212 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |