Pengaruh Korean Wave, Perilaku Fan Entrepreneurship dan Media Sosial Terhadap Minat Berwirausaha Pada Komunitas Armys.Luv Kota Jambi

Isnainy, Putri Aulia Laillatul (2024) Pengaruh Korean Wave, Perilaku Fan Entrepreneurship dan Media Sosial Terhadap Minat Berwirausaha Pada Komunitas Armys.Luv Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (209kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (295kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (487kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (208kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (333kB)
[img] Text
SKRIPSI PUTRI AULIA LI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh Korean wave, perilaku fan entrepreneurship, dan media sosial terhadap minat berwirausaha pada komunitas Armys.Luv Kota Jambi secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah penggemar BTS di komunitas Armys.Luv Kota Jambi dengan menggunakan sampel sebanyak 95 responden. Data penelitian didapatkan dengan cara menyebarkan kuesioner penelitian secara online dan diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 25. Alat analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas), uji regresi linear berganda serta uji hipotesis (uji F, uji T dan koefisien determinasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Korean wave, perilaku fan entrepreneurship dan media sosial berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap minat berwirausaha pada komunitas Armys.Luv Kota Jambi. Diketahui bahwa terdapat pangsa pasar di bidang Korean wave ini sehingga dapat dimanfaatkan menjadi peluang usaha. Adanya keterbatasan dalam penelitian ini karena hanya berfokus pada satu komunitas, sehingga disarankan kepada peneliti selanjutnya agar dapat mempertimbangkan untuk lebih memperluas target populasi dan sampel penelitian. Kata Kunci: Korean Wave, Perilaku Fan Entrepreneurship, Media Sosial, Minat Berwirausaha

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Korean Wave, Perilaku Fan Entrepreneurship, Media Sosial, Minat Berwirausaha
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: ISNAINY
Date Deposited: 16 Jul 2024 03:09
Last Modified: 16 Jul 2024 03:09
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/67651

Actions (login required)

View Item View Item