PENINGKATAN KINERJA RUMAH SAKIT NURDIN HAMZAH BERBASIS PELAYANAN

RHAMA NUARI, SEPTI (0024) PENINGKATAN KINERJA RUMAH SAKIT NURDIN HAMZAH BERBASIS PELAYANAN. S2 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Tesis fix revisi sidang 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
COVER_.pdf

Download (47kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (97kB)
[img] Text
CamScanner 24-12-2024 13.13_1.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (351kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (147kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

ABSTRAK Kesehatan adalah hak asasi manusia yang mendasar. Cara terbaik untuk mencapainya adalah melalui cakupan kesehatan semesta (universal health coverage, UHC), yang berarti setiap orang dapat menerima layanan kesehatan berkualitas, kapan dan di mana pun dibutuhkan, tanpa mengalami kesulitan keuangan. Rumah sakit melakukan upaya peningkatan mutu secara berkelanjutan yaitu penetapan, pengukuran, pelaporan, evaluasi indikator mutu, dan pelaporan indikator mutu. Insiden keselamatan pasien, evaluasi primer, dan evaluasi keseluruhan. Tujuan penelitian untuk mengidentifikasi tingkat Pelayanan menggunkan kriteria MBNQA pada Rumah Sakit Nurdin Hamzah, Untuk dapat mengidentifikasi organisasi Rumah Sakit Rumah Nurdin Hamzah menurut kriteria MBNQA, dan Untuk dapat mengusulkan rencana tindak lanjut berdasarkan hasil analisis kriteria MBNQA. Penelitian dilakukan dengan metode deskriptif melalui pendekatan kuantitatif objek penelitiannya pegawai rumah sakit, Tempat penelitia di rumah sakit Nurdin Hamzah, penelitian dilakukan dengan penyebaran kuisioner melalui google form. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa hasil pengukuran kinerja dengan menggunakan Malcolm Baldrige menunjukkan kategori Industry Leader / Excellent namun pada implikasinya hanya variabel strategi yang berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Kinerja Rumah Sakit sedangkan variabel lainnya tidak berpengaruh signifikan. Kata Kunci : Kinerja, Rumah Sakit, berbasis pelayanan

Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kinerja, Rumah Sakit, berbasis pelayanan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Septi Rhama Nuari
Date Deposited: 24 Dec 2024 07:45
Last Modified: 24 Dec 2024 07:45
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/73122

Actions (login required)

View Item View Item