Nursulis, Marfu'ah (2025) Pengaruh Kompetensi Sosial Emosional Guru, Pembelajaran Berdiferensiasi dan Lingkungan Belajar terhadap WellBeing Siswa di SMP Negeri Kota Jambi. S2 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (409kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (357kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (341kB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (314kB) |
![]() |
Text
DAPUS.pdf Download (407kB) |
![]() |
Text
Full Tesis.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text
halaman pengesahan.pdf Download (186kB) |
Abstract
Well-being merupakan kondisi yang akan mendorong siswa untuk memberikan peranan efektif dalam kehidupannya yang berdampak pada sikap positif dan selalu dalam keadaan bahagia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi sosial emosional guru terhadap well-being siswa; Pengaruh pembelajaran berdiferensiasi terhadap well-being siswa; Pengaruh lingkungan belajar terhadap well-being siswa; Pengaruh secara simultan kompetensi sosial emosional guru, pembelajaran berdiferensiasi dan lingkungan belajar terhadap well-being siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini sejumlah 4000 siswa dan pengambilan sampel dilakukan dengan nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling yaitu sebanyak 364. Pengumpulan data menggunakan kuisioner google form dan teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel kompetensi sosial emosional guru didapatkan nilai t hitung lebih besar dari 1.967 (8.246 > 1,967). (2) Variabel pembelajaran berdiferensiasi didapatkan nilai t hitung lebih besar dari 1,967 (5.639 > 1,967). (3) Variabel lingkungan belajar didapatkan nilai t lebih besar dari 1,967 (2.741 > 1,967). Berdasarkan hasil penelitian, kompetensi sosial emosional guru, pembelajaran berdiferensiasi dan lingkungan belajar secara simultan berpengaruh positif terhadap well-being siswa
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi Sosial Emosional Guru, Pembelajaran Berdiferensiasi, Lingkungan Belajar, Well-Being |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Marfu'ah Nursulis |
Date Deposited: | 08 Jan 2025 01:33 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 01:33 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/73686 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |