Pengaruh Self Regulation dan Keterampilan Komunikasi Terhadap Performa Akademik Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Outbound Universitas Jambi

Dwi Cahyani, Meigita (2025) Pengaruh Self Regulation dan Keterampilan Komunikasi Terhadap Performa Akademik Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Outbound Universitas Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER MEIGITA.pdf

Download (123kB)
[img] Text
ABSTRAK MEIGITA.pdf

Download (29kB)
[img] Text
BAB 1 MEI.pdf

Download (108kB)
[img] Text
BAB 2 MEIGITA.pdf

Download (301kB)
[img] Text
BAB 3 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] Text
BAB 4 MEIGITA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] Text
BAB 5 MEIGITA.pdf

Download (40kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (184kB)
[img] Text
LAMPIRAN MEIGITA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (906kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Cahyani, Meigita Dwi (2025). Pengaruh Self Regulation Dan Keterampilan Komunikasi Terhadap Performa Akademik Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Outbound Universitas Jambi. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing Skripsi: (1) Akhmad Habibi, Ph.D. (2) Hansein Arif Wijaya, M.Pd. Kata Kunci: Self Regulation, Keterampilan Komunikasi, Performa Akademik Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh self-regulation dan keterampilan komunikasi terhadap performa akademik mahasiswa program pertukaran mahasiswa Merdeka. Self-regulation merujuk pada kemampuan individu untuk mengatur pikiran, emosi, dan perilaku dalam mencapai tujuan, sementara keterampilan komunikasi mencakup kemampuan mahasiswa dalam berinteraksi dan menyampaikan informasi secara efektif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei, di mana data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa yang mengikuti program pertukaran mahasiswa Merdeka. Sampel yang digunakan berjumlah 158 mahasiswa. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda untuk menguji hubungan antara self-regulation, keterampilan komunikasi, dan performa akademik. Hasil penelitian menunjukkan: (1) terdapat pengaruh positif self regulation terhadap performa akademik mahasiswa sebesar 14,881. (2) terdapat pengaruh positif keterampilan komunikasi terhadap performa akademik mahasiswa sebesar 14,123. (3) terdapat pengaruh signifikan self regulation dan keterampilan komunikasi terhadap performa akademik mahasiswa dilihat dari nilai fhitung > ftabel yaitu 147,660 > 3,05 dengan pengaruh keduanya sebesar 65,6%

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Self Regulation, Keterampilan Komunikasi, Performa Akademik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: MEIGITA DWI CAHYANI
Date Deposited: 10 Feb 2025 02:48
Last Modified: 27 Feb 2025 02:34
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/75358

Actions (login required)

View Item View Item