Tegar Jatmiko, Alif (2025) ANALISIS PELATIHAN TERHADAP KINERJA GURU BERDASARKAN JUDGMENT BASED PERFORMANCE DENGAN KETERIKATAN GURU SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAN INSAN CENDEKIA JAMBI. S1 thesis, Manajemen.
![]() |
Text
lembar pengesahan dan persetujuan.pdf Download (301kB) |
![]() |
Text
Skripsi Alif Tegar Jatmiko.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (215kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (503kB) |
![]() |
Text
Bab 6.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (362kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Guru Dengan Keterikatan Guru Sebagai Variabel Intervening Pada MAN Insan Cendekia Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 35 responden. Pengujian hipotesis menggunakan Teknik Analisis Deskriptif dengan menggunakan software SmartPLS sebagai alat pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pelatihan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru MAN Insan Cendekia Jambi. Pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keterikatan Guru. Keterikatan Guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru. Keterikatan Guru sebagai variabel intervening mampu memediasi antara Pelatihan terhadap Kinerja Guru. Saran pada penelitian ini : variabel kinerja guru agar lebih terampil dalam menyelesaikan setiap pekerjaan dan juga harus memiliki gagasan-gagasan yang dapat menyelesaikan masalah yang ada di sekolah. Variabel Pelatihan disarankan kepala sekolah agar pelatihan yang telah di program dapat terlaksana dengan baik ke semua guru yang ada dan pelatihan yang dilaksanakan sesuai dengan bidang keahlian para guru agar hasil dari pelatihan lebih maksimal dan juga para guru semakin berkembang serta memiliki kompetensi yang lebih baik. Variabel Keterikatan Guru disarankan pihak sekolah dalam memberi dukungan kepada para guru, yaitu dengan memberikan lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif, adanya komunikasi yang jelas, memberi apresiasi kepada guru, serta kebijakan yang ada tidak tertitik berat terhadap satu pihak. Kata kunci : Pelatihan, Kinerja Guru, Keterikatan Pegawai
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | JATMIKO |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 08:06 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 08:07 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/77579 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |