Strategi Guru Dalam Rangka Meningkatkan Partisipasi Belajar Siswa SMAN 10 Kota Jambi

Prayoga, Muhammad Farhan (2025) Strategi Guru Dalam Rangka Meningkatkan Partisipasi Belajar Siswa SMAN 10 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
abstrak (1).pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB 1 FARHAN.pdf

Download (291kB)
[img] Text
BAB 5 FARHAN.pdf

Download (453kB)
[img] Text
new skripsi_parhan_revisi 9.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (326kB)
[img] Text
COVER FARHAN (1) (1).pdf

Download (262kB)
[img] Text
lembar persetujuan (1).pdf

Download (175kB)
[img] Text
new skripsi_parhan_revisi 9 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: https://repositasy.unja.ac.id

Abstract

Prayoga, Farhan, Muhammad (2025). Strategi Guru Mengajar Dalam Rangka Meningkatkan Partisipasi Belajar Siswa Di SMA Negeri 10 Kota Jambi. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing Skripsi: (1) Dr. Ir Denny Denmar, M.P. (2) Linardo Pratama, M.Pd Ada beberapa faktor yang memperngaruhi strategi pembelajaran, di antaranya karakteristik siswa, tujuan pembelajaran,kemampuan guru, lingkungan belajar, dan kebijakan pendidikan. Dari beberapa faktor tersebut, peneliti mengambil dua faktor untuk penelitiannya yaitu Strategi guru dan partisipasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi guru mengajar dalam rangkan meningkatkan partisipasi belajar siswadi SMA Negeri 10 Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan motode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Partisipan penelitian yang terlibat dalam perolehan informasi pada penelitian ini diantaranya adalah guru geografi, guru penjas, guru bahasa inggris dan dua siswa. Hasilnya adalah sebagai berikut: (1) Perencanaan: melalui rancangan pembelajaran dan sarana prasarana.,(2) Pelaksanaan: metode strategi pembelajaran dan media pembelajaran., (3) Evaluasi: kendala guru dalam meningkatkan partisipasi belajar siswa dan berkolaborasi dengan membagi kelompok. Kata Kunci: Strategi Guru Mengajar, Partisipasi Belajar Siswa

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru Mengajar, Partisipasi Belajar Siswa
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Universitas Jambi (UNJA) > Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan > A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: PRAYOGA
Date Deposited: 26 May 2025 02:51
Last Modified: 26 May 2025 02:52
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/78634

Actions (login required)

View Item View Item