Safitri, Desy Safitri, Desy. 2018. Pengaruh Model Contextual Teaching and Learning terhadap Keterampilan Menulis Puisi Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Muaro Jambi:. jurnal Safitri, Desy. 2018. Pengaruh Model Contextual Teaching and Learning terhadap Keterampilan Menulis Puisi Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Muaro Jambi:.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (46kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.docx Download (18kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.docx Download (25kB) |
![]() |
Text
BAB I.docx Download (23kB) |
![]() |
Text
BAB V.docx Download (20kB) |
Abstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model Contextual Teaching and Learning dan keterampilan menulis puisi serta mencari tahu ada tidaknya pengaruh metode Contextual Teaching and Learning terhadap keterampilan menulis puisi di SMA Negeri 8 Muaro Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian Pretest-Posttest Control Group Design. Data dalam penelitian ini berupa nilai hasil belajar menulis puisi siswa kelas eksperimen dan kontrol. Sumber data dalam penelitian ini adalah puisi karangan siswa kelas eksperimen dan kontrol. Hasil penelitian yang diperoleh, rata-rata nilai dari kelas eksperimen (75,62) dan rata-rata nilai dari kelas kontrol (72,81). Setelah dilakukan uji hipotesis dengan mnggunakan uji-t, diperoleh thitung = 2,7901 sedangkan ttabel = 1,6698. Criteria pngujiannya jika thitung> ttabl (2,7901 > 1,6698) maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi terdapat pengaruh Model Contextual Teaching and Learning terhadap Keterampilan Menulis Puisi Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Muaro Jambi pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Kata Kunci: pengaruh, contextual teaching and learning, keterampilan menulis puisi
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | DESY SAFITRI |
Date Deposited: | 15 Jul 2019 06:08 |
Last Modified: | 15 Jul 2019 06:08 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/8404 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |