Sandra Irani, Vina (2020) PROBLEMATIKA GURU DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN DI KELAS I SEKOLAH DASAR. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
COVER s.d Daftar lampiran.pdf Download (875kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (124kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (18kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (20kB) |
Abstract
Sandra Irani, Vina. 2020. Problematika Guru dalam Melaksanakan Pembelajaran Membaca Permulaan di Kelas I Sekolah Dasar: Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr.Drs. Eko Kuntarto, M.Pd., (II) Alirmansyah, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Problematika Guru, Pembelajaran Membaca Permulaan Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan problematika guru dalam melaksanakan pembelajaran membaca permulaan di kelas I Sekolah Dasar pada semester ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus. Penelitian ini dilakukan di kelas di SD Negeri 201/IX Bukit Makmur pada 27 Juli sampai 6 Oktober 2020. Data penelitian diperoleh melalui proses wawancara. Setelah data terkumpul, data dianalisis secara kualitatif menggunakan teori teknik analisis model Miles dan Huberman yang terdiri atas reduksi, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah guru kelas I memiliki problematika dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi dalam pembelajaran membaca permulaan. Adapun terkait dengan tugas guru profesional, guru memiliki upaya dalam menghadapi problematika yang dialami.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | VINA SANDRA IRANI |
Date Deposited: | 05 Jan 2021 03:45 |
Last Modified: | 05 Jan 2021 03:45 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/15622 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |