Pratama Adi, Beno and Chan, Faizal and Budiono, Hendra (2021) PEMANFAATAN TEKNOLOGI DAN INFORMASI DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI SDIT ASY-SYIFA KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (218kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (369kB) |
![]() |
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (289kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI,GAMBAR,TABEL, LAMPIRAN.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (298kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (326kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (312kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (188kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (402kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (933kB) |
Abstract
ABSTRAK Beno, Adi Pratama. 2020, “Pemanfaatan Teknologi dan Informasi dalam Pembelajaran Jarak Jauh di SDIT Asy-Syifa Kota Jambi”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP, Universitas Jambi. Dosen Pembimbing (I) Drs. Faizal Chan, M.S.I., (II) Hendra Budiono, S.Pd., M.Pd. Kata kunci: Pemanfaatan Teknologi dan informasi, Pembelajaran Jarak Jauh. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemanfaatan teknologi dan informasi dalam pembelajaran jarak jauh di SDIT Asy-Syifa Kota Jambi. Penelitian ini dilakukan di SDIT Asy-Syifa Kota Jambi pada semester ganjil Tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian fenomonologi untuk mendeskripsikan segala bentuk tindakan dan juga fenomena yang dilakukan oleh subjek yaitu guru kelas II dan V yang diteliti, pengumpulan data di peroleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan uji validitas data yaitu Triangulasi Sumber dan Triangulasi Teknik. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemanfaatan teknologi dan informasi dalam pembelajaran jarak jauh di SDIT Asy-Syifa Kota Jambi meliputi pemanfaatan internet, smartphone, laptop, zoom, whatsapp, dan multimedia dalam proses pembelajaran selama pandemi. Dari hasil penelitian ini disarankan agar guru dapat menyikapi masalah-masalah dalam pembelajaran jarak jauh khususnya penggunaan teknologi.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | BENO ADI PRATAMA |
Date Deposited: | 19 Jan 2021 06:38 |
Last Modified: | 19 Jan 2021 06:38 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/15751 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |