Kurnia, Dinda Anggun and Rahman, K.A and Hendra, Robi (2021) PENGARUH MOTIVASI KERJA GURU DAN KEBIJAKAN DANA BOS TERHADAP KINERJA GURU DI SMAN 10 MUARO JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
cover.pdf Download (26kB) |
![]() |
Text
Halaman Persetujuan.pdf Download (67kB) |
![]() |
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
motto.pdf Download (203kB) |
![]() |
Text
Pernyataan.pdf Download (83kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (9kB) |
![]() |
Text
kata pengantar.pdf Download (126kB) |
![]() |
Text
Daftar isi tabel gambar.pdf Download (288kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (273kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (17kB) |
![]() |
Text
Dapus.pdf Download (596kB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
profil peneliti.pdf Download (26kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Motivasi Kerja Guru dan Kebijakan Dana BOS Terhadap Kinerja Guru di SMAN 10 Muaro jambi. Data yang dikumpulkan pada setiap variabel tersebut merupakan fakta yang telah terjadi. Populasi penelitianya seluruh guru SMAN 10 Muaro Jambi berjumlah 71 guru, teknik sampling yang diambil adalah total sampling. Teknik analisa data dengan mengunakan teknik analisis deskriptif dan inferensial melalui bantuan aplikasi SPSS dan Smart PLS 3.2.7. Hasil analisis deskriptif menginformaskan mengenai pemetaan setiap varibel yaitu kinerja guru, motivasi kerja guru dan kebijakan dana BOS, dimana dapat dilihat bahwa kinerja guru masih tergolong rendah/cukup dan kebijakan dana BOS juga masih rendah pengunaanya, hanya motivasi kerja guru masuk kedalam skor tinggi. Motivasi Kerja Guru (X1) diprediksi mempengaruhi Kinerja Guru (Y) sebesar 0,771 (77,1%). Kebijakan Dana BOS (X2) diprediksi Mempengaruhi Kinerja Guru (Y) sebesar 0,161 (16,1%). Motivasi kerja guru (X1) dan Kebijkan dana BOS (X2) diprediksi Mempengaruhi Kinerja Guru (Y) sebesar 0,755 (75,5%). Disarankan untuk melakukan penelitian lebih lanjut terhadap faktor-faktor di luar variabel motivasi kerja guru dan kebijakan dana BOS yang berpengaruh terhadap kinerja guru. Hal ini disebabkan, dalam penelitian ini kedua variabel ini hanya menjelaskan 75,5% pengaruhnya untuk menciptakan kinerja guru yang lebih tinggi.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | DINDA ANGGUN KURNIA |
Date Deposited: | 10 Mar 2021 02:42 |
Last Modified: | 10 Mar 2021 02:42 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/16745 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |