Riskayanti, Juwi and suhandi, andi and sherly pamela, issaura (2021) ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN MELALUI APLIKASI FACEBOOK OLEH GURU KELAS I SEKOLAH DASAR. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
skripsi JUWI RISKYANI.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
TapScanner 01-04-2021-11.36.pdf Download (266kB) |
![]() |
Text
TapScanner 01-04-2021-11.37.pdf Download (376kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (10kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (10kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (139kB) |
Abstract
Pada saat sekarang ini masyarakat Indonesia mengalami keadaan yang kurang sehat karena merebaknya VirusCovid-19. Hal ini mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan tentang pelaksanaan pembelajaran secara daring. Untuk mendukung pembelajaran daring diperlukan aplikasi yang menjadi platform pembelajaran daring. Facebook merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan sebagai media pembelajaran daring. Dengan memanfaatkan fitur group, siswa dan guru dapat berbagi file pelajaran seperti video, dan gambar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran daring melalui aplikasi facebook oleh guru kelas I di SDIT Aulia tepatnya pada kelas IA Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian fenomenologi, yang mendeskripsikan segala bentuk tindakan dan juga fenomena yang dilakukan oleh subjek yang diteliti dalam proses pembelajaran daring, Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa proses pembelajaran daring melalui aplikasi facebook di SDIT Aulia tepatnya pada kelas IA telah terlaksana, sarana dan prasarana yang dibutuhkan baik guru dan peserta didik seperti Handphone sudah tersedia sehingga mendukung pelaksanaan pembelajaran daring. Dalam pelaksanaan pembelajaran daring melalui aplikasi facebook guru melakukan proses pembelajaran dengan facebook yaitu menggunakan media pembelajaran yang sesuai dengan materi. Pembelajaran daring melalui aplikasi facebook memiliki fleksibilitas dalam pelaksanaannya dan mampu mendorong guru untuk lebih variatif dalam proses mengajar selain itu peserta didik termotivasi untuk lebih aktif dalam kegiatan belajar.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Depositing User: | Juwi Riska Yanti |
Date Deposited: | 06 Apr 2021 07:20 |
Last Modified: | 06 Apr 2021 07:20 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/19294 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |