Analisis kreativitas guru dalam merancang pembelajaran jarak jauh (PJJ) melalui pembelajaran daring pada kelas tinggi di sekolah dasar

Panjaitan, Wenti and Yantoro, Yantoro and Pamela, Issaura Sherly (2021) Analisis kreativitas guru dalam merancang pembelajaran jarak jauh (PJJ) melalui pembelajaran daring pada kelas tinggi di sekolah dasar. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
SKRIPSI WENTI PANJAITAN (A1D117205).pdf

Download (4MB)
[img] Text
Cover 1,2.docx

Download (149kB)
[img] Text
pengesahan dan persetujuan.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kreativitas guru dalam merancang pembelajaran jarak jauh melalui pembelajaran daring pada kelas tinggi di sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian fenomenologi. Data penelitian diperoleh dengan cara observasi sebagai data utama, wawancara dan dokumentasi sebagai data pendukung. Uji validitas datanya menggunakan triangulasi teknik, dan teknik analisis data menggunakan teknik analisis model Miles & Huberman. Berdasarkan hasil Penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan, maka dapat disimpulkan bahwa guru kelas tinggi di SD Negeri 64/I Muara Bulian sudah merancang pembelajaran jarak jauh (PJJ) melalui pembelajaran daring pada kelas tinggi dengan baik. Kreativitas guru dalam merancang pembelajaran diwujudkan dalam merancang perencanaan pembelajaran menggunakan rencana pelaksanaan pembelajaran yang berorientasi pada pembelajaran daring, merancang pelaksanaan pembelajaran daring dengan adanya video pembelajaran seperti video animasi, dan merancang evaluasi pembelajaran dimana guru membuat soal-soal objektif kemudian dibagikan ke Group WhatsApp.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Depositing User: WENTI PANJAITAN
Date Deposited: 06 Apr 2021 07:39
Last Modified: 06 Apr 2021 07:39
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/19297

Actions (login required)

View Item View Item