KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN GOOGLE FORM UNTUK MENGUMPULKAN TUGAS SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19

Perangin Angin, Wardani (2021) KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN GOOGLE FORM UNTUK MENGUMPULKAN TUGAS SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
full SKRIPSI_ WARDANI_PERANGIN ANGIN_A1D117082.pdf

Download (3MB)
[img] Text
COVER1.pdf

Download (26kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (186kB)
[img] Text
daftar isi 2.pdf

Download (158kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (366kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (154kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (161kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keefektifan google fom untuk mengumpulkan tugas siswa pada masa pandemi Covid-19 pada kelas VI A di SDN 34/I Teratai Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian dilakukan pada 18 Januari sampai dengan 18 Februari 2021. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kuantitatif. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan instrumen angket keefektifan google form yang diberikan kepada siswa kelas VI A dengan menggunakan validasi isi, sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keefektifan google form untuk mengumpulkan tugas siswa pada masa pandemi Covid-19 pada kelas VI A SDN/I Teratai ditinjau dari kualitas sistem adalah sebesar 82% dengan kriteria efektif, ditinjau dari kualitas informasi adalah sebesar 83% dengan ktiteria efektif, dan ditinjau dari kepuasan pengguna adalah sebesar 85% dengan kriteria sangat efektif. Dari ketiga variabel keefektifan google form tersebut maka diperoleh persentase rata-rata sebesar 84% dengan kriteria efektif. Sehingga dapat disimpulkan bahwa google form efektif untuk mengumpulkan tugas siswa pada masa pandemi Covid-19.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD
Depositing User: PERANGIN-ANGIN
Date Deposited: 02 Jun 2021 03:17
Last Modified: 02 Jun 2021 03:17
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/20044

Actions (login required)

View Item View Item