ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT DAN PERILAKU PENGGUNAAN APLIKASI LINKAJA PADA GENERASI Z MENGGUNAKAN EXTENDED MODEL UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT) 2

Ningsih, Ririn Widya (2021) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT DAN PERILAKU PENGGUNAAN APLIKASI LINKAJA PADA GENERASI Z MENGGUNAKAN EXTENDED MODEL UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT) 2. S1 thesis, Sistem Informasi.

[img] Text
NoCopy_FINALT SKRIPSI RIRIN WIDYA NINGSIH F1E117006_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (253kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (426kB)
[img] Text
RINGKASAN UTAUT 2_NoCopy.pdf

Download (245kB)
[img] Text
BAB 1 UTAUT2_NoCopy.pdf

Download (419kB)
[img] Text
BAB 5 UTAUT2_NoCopy.pdf

Download (264kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA UTAUT 2_NoCopy.pdf

Download (419kB)

Abstract

LinkAja merupakan salah satu e-wallet (pembayaran digital) yang berkembang serta memiliki pengguna aktif terbanyak di indonesia. Penelitian dilakukan pada generasi Z dengan menggunakan model UTAUT 2 dan extended variabel trust. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat dan perilaku penggunaan aplikasi LinkAja pada generasi Z. Perusahaan LinkAja harus memahami kebutuhan dan keinginan konsumen untuk memenangkan persaingan. Populasi penelitian ini yaitu seluruh pengguna aplikasi LinkAja yang merupakan generasi Z dalam rentang umur 17-26 tahun. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah Nonprobability Sampling melalui teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 150 responden. Penyebaran kuesioner dilakukan melalui media sosial dan google form. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah partial least square-structural equation modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa extended model UTAUT 2 memperoleh hasil bahwa habit merupakan faktor terbesar yang mempengaruhi minat generasi Z dalam menggunakan aplikasi LinkAja dan diikuti oleh variabel hedonic motivation, trust dan social influence. Sedangkan faktor terbesar yang mempengaruhi perilaku generasi Z dalam menggunakan aplikasi LinkAja adalah behavioural intention, facilitating conditions dan diikuti variabel habit. Kata kunci : E-wallet, Generasi Z, LinkAja, UTAUT 2, Trust

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Ningsih
Date Deposited: 30 Aug 2021 03:14
Last Modified: 20 May 2025 06:33
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/25652

Actions (login required)

View Item View Item