Nurjilan, Hasna (2022) Pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Tahap Pengembangan di Sekolah Dasar pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK (1).pdf Download (147kB) |
![]() |
Text
BAB I (1).pdf Download (275kB) |
![]() |
Text
BAB II (1).pdf Download (297kB) |
![]() |
Text
BAB III (1).pdf Download (191kB) |
![]() |
Text
BAB IV (1).pdf Download (408kB) |
![]() |
Text
BAB V (1).pdf Download (147kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (253kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN (1).pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_HASNA NURJILAN_A1D117008.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pelaksanaan Gerakan literasi sekolah (GLS) Tahap Pengembangan di Sekolah Dasar pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 dalam melaksanakankan GLS di masa pandemi. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 47 Kota Jambi pada bulan Januari-Februari 2021. Data penelitian ini diperoleh melalui kegiatan observasi dan wawancara dengan wali kelas VA yang melaksanakankan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di masa pandemi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui 3 teknik, yaitu teknik observasi, teknik wawancara, dan teknik dokumentasi. Uji validitas data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi teknik. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini ialah langkah-langkah yang dilakukan guru dalam pelaksanaankan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) pada masa pandemi terlihat sudah menunjukkan hasil yang baik yaitu tetap terlaksananya kegiatan literasi meskipun melalui pembelajaran daring dan peserta didik terlihat semangat dan antusias ketika kegiatan literasi berlangsung. Hasil baik yang diperoleh merupakan buah dari kerja keras guru yang dibantu oleh berbagai pihak.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gerakan Literasi Sekolah; Pembelajaran Daring |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | NURJILAN |
Date Deposited: | 06 Jun 2022 06:38 |
Last Modified: | 06 Jun 2022 06:38 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/34162 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |