SUPARNO, SUPARNO (2022) KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU, KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU, KOMPETENSI PROFESIONAL GURU, PRESTASI BELAJAR SISWA. S2 thesis, Magister Manajemen Pendidikan.
![]() |
Text
COVER-1-2.pdf Download (69kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (181kB) |
![]() |
Text
ABSTRACK SUPARNO - P2A220029.pdf Download (70kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (56kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (35kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru, kompetensi kepribadian guru, kompetensi professional guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an di Sekolah Islam Terpadu Nurul ‘Ilmi Kota Jambi. Jenis Penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian adalah Guru Al-Qur’an dan Guru Kelas di Sekolah Islam Terpadu Nurul ‘ilmi Kota Jambi, sebanyak 150 responden yang dipilih secara proporsional. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik kuisioner. Data dianalisis secara deskriptif dan kuantitatif menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Hasil analisis menunjukkan bahwa responden memiliki persepsi yang tinggi terhadap kompetensi pedagogik guru, kompetensi kepribadian guru, kompetensi professional guru, dan prestasi belajar siswa di Sekolah Islam Terpadu Nurul ‘Ilmi. Hasil uji statistik menunjukan bahwa terdapat pengaruh kompetensi pedagogik guru, kompetensi kepribadian guru, kompetensi professional guru terhadap prestasi belajar siswa. Kompetensi Pedagogik Guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi belajar Siswa dengan nilai t-statistik 3,129>1,96. Kompetensi Kepribadian Guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa dengan nilai t- statistik 2,188>1,96. Kompetensi Professional Guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa dengan nilai t-statistik 2,246>1,96. Hasil analisis R 2 (R Square) menunjukkan bahwa pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru, Kompetensi Kepribadian Guru, Kompetensi Professional Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa sebesar 57,3% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variable lain diluar model. Kata Kunci: Kompetensi Pedagogik Guru, Kompetensi Kepribadian Guru, Kompetensi Profesional Guru, Prestasi Belajar Siswa.
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU, KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU, PROFESIONAL GURU, PRESTASI BELAJAR SISWA |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Suparno |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 02:41 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 02:41 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/35081 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |