Susanto, Fitra Edi and setyonegoro, agus and Yusra, Hilman (2022) Problematik Pembelajaran Teks Persuasi Kelas VIII SMP Negeri 7 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
COVER .pdf Download (179kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (419kB) |
![]() |
Text
BAB I (1).pdf Download (169kB) |
![]() |
Text
BAB II (1).pdf Download (434kB) |
![]() |
Text
BAB V (1).pdf Download (155kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (281kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN (1).pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
lembar pengesahan.pdf Download (270kB) |
![]() |
Text
skripsi full fitra edi susanto.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Problematik Pembelajaran Teks Persuasi. Metode Penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskritif. Penelitian ini mendeskripsikan problematik dalam menulis teks persuasii siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Kota Jambi. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti terhadap siswa kelas VIII D SMP Negeri 7 Kota Jambi, Data penelitian ini didapatkan dengan cara melakukan observasi kelas, dokumentasi berupa foto dan tugas siswa dalam proses pembelajaran Bahasa Indonesia serta melakukan penyebaran angket kepada siswa dan guru mata pelajaran Bahasa Indonesia. Setelah data didapat, maka data dianalisis menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan teknik deskriptif. terdapat beberapa masalah atau problematik yang ditemui. Permasalahan guru terdapat pada RPP, pendekatan dan metode serta penilaian tugas. Masalah siswa pada minat dan motivasi beberapa siswa tidak memperhatikan sepenuhnya ketika guru sedang menjelaskan. Hal ini yang menghambat proses belajar mengajar siswa untuk tahap selanjutnya. Pada tahap pelaksanaan menulis teks persuasi, siswa juga dihadapkan pada kendala-kendala eksternal yaitu media yang terapkan oleh guru, siswa merasa kurang menyukai media pembelajaran. Simpulan dari peneltian ini kepada guru disarankan sebaiknya memberikan arahan lebih khusus lagi kepada siswa yang mengalami masalah mengenai menulis teks persuasi, supaya tidak ada lagi siswa yang mengalami kendala dalam hal ini. sementara siswa sebaiknya sebelum terjadi proses pembelajaran, pahami terlebih dahulu materi yang akan dipelajari yakni mengenai menulis teks persuasi supaya proses belajar mengajar dalam terlaksana dengan aktif.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo |
Depositing User: | SUSANTO |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 07:10 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 07:10 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/36604 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |