MENINGKATKAN KOMPETENSI LITERASI DAN NUMERASI MELALUI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR DI SMP NEGERI 24 KOTA JAMBI

Rahmaningsih, Ayu (2023) MENINGKATKAN KOMPETENSI LITERASI DAN NUMERASI MELALUI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR DI SMP NEGERI 24 KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (54kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (149kB)
[img] Text
AYU SKRIPSI 2023-FIX-19.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

ABSTRAK Rahmaningsih, Ayu, 2023. Meningkatkan Kompetensi Literasi Dan Numerasi Melalui Program Kampus Mengajar Di SMP Negeri 24 Kota Jambi: Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing (1) Prof. Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc. Ed., Ph.D Pembimbing (2) Dr. Robi Hendra, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Kompetensi Literasi Dan Numerasi, Program Kampus Mengajar Program ini bertujuan untuk mengetahui Meningkatkan Kompetensi Literasi Dan Numerasi Melalui Program Kampus Mengajar Di SMP Negeri 24 Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif dan menggunakan pendekatan studi kasus. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa Program Kampus Mengajar dan Guru di SMP Negeri 24 Kota Jambi . Teknik dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara. Teknik analisis data yaitu dengan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk keabsahan data menggunakan teknik triangulasi data. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian menunjukkan bahwa: (1) Implementasi Program Kampus Mengajar mampu meningkatkan kompetensi literasi baca tulis dan literasi numerasi siswa. Berdasarkan pelaksanaan, mahasiswa Kampus Mengajar telah melaksanakan program-program yang telah dirancang secara maksimal, seperti penguatan 15 menit membaca, pembelajaran berbasis kuis, dan pelatihan soal literasi dan numerasi. (2) Faktor pendukung Program Kampus Mengajar memberikan dampak positif pada kompetensi literasi baca tulis dan literasi numerasi siswa, faktor pendukungnya seperti adanya motivasi intrinsic, diskusi bersama dan memberikan pembelajaran yang menarik. (3) Faktor penghambat Program Kampus Mengajar dapat memberikan dampak positif pada kompetensi literasi baca tulis dan literasi numerasi siswa, faktor penghambatnya seperti rendahnya minat belajar siswa dan masih kurangnya fasilitas penunjang pembelajaran literasi dan numerasi.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Rahmaningsih
Date Deposited: 20 Mar 2023 06:27
Last Modified: 20 Mar 2023 06:27
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/46229

Actions (login required)

View Item View Item