Implementasi Media Game Baamboozle Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas Fase F.4 SMA N 10 Kota Jambi

Muliadi Gus, Gustom (2023) Implementasi Media Game Baamboozle Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas Fase F.4 SMA N 10 Kota Jambi. S1 thesis, universitas jambi.

[img] Text
cover.pdf

Download (213kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (452kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (379kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (583kB)
[img] Text
pengesahan.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (191kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (413kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Berdasarkan hasil survey di SMA N 10 Kota Jambi menunjukkan bahwa masih kurang nya motivasi belajar siswa. Sebanyak 47,4% siswa merasa bosan jika kegiatan belajar tidak menggunakan media pembelajaran. Oleh karena itu peneliti menggunakan media pembelajaran game baamboozle untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Sebanyak 57,9% siswa menyukai saat guru menggunakan media pembelajaran yang bervariasi seperti Power Point, Film dan Miniatur. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat dan mengetahui meningkatnya motivasi belajar siswa menggunakan media game baamboozle kelas Fase F.4 SMA N 10 Kota Jambi. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dimana disetiap siklusnya harus mengalami peningkatan, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Fase F.4 SMA N 10 Kota Jambi yang berjumlah 35 orang. Hasil analisis dari penelitian ini diperoleh dari hasil angket yaitu Siklus I sebesar 71,5% dan Siklus II sebesar 87,5% berarti siklus II > siklus I dari hasil perhitungan diatas terlihat bahwa terjadinya peningkatan disetiap siklusnya. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan Implementasi media game baamboozle untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas fase f.4 SMA N 10 Kota Jambi.

Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Gultom
Date Deposited: 12 Apr 2023 06:35
Last Modified: 12 Apr 2023 06:35
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/47132

Actions (login required)

View Item View Item