PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN KARTU PROVIDER TRI (3) PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS JAMBI

SIMAMORA, RONI JETRI (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN KARTU PROVIDER TRI (3) PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (289kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (343kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (212kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (365kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (454kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (606kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Simamora, Roni Jetri. 2021. Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Menggunakan Kartu Provider Tri (3) Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (1) Dr.Kuswanto, S.Pd.,M.Si, (2) Dr. Mayasari, M.Pd Kata kunci: Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Konsumen Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan kartu provider tri (3) pada mahasiswa prodi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jambi baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa prodi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan angkatan 2019 – 2022 sebanyak 398 orang dan diambil sampel secara purposive sampling dengan karakteristik sebagai pengguna kartu provider tri sebanyak 111 orang. Penelitian ini merupkan penelitian dengan pendekatan kuantitatif dengan metode ex post facto. Teknik pengumpulan data menggunakan google form. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitan menunjukkan Secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dalam menggunakan kartu provider tri dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 3,412 > ttabel sebesar 1,66. Secara parsial varibael promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dalam menggunakan kartu provider tri dibuktikan dengan thitung > ttabel atau 15,979 > 1,66. Secara Simultan Kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (276,599 > 3,1) Berdasarkan hasil penelitian ini, Kartu Provider Tri (3) diharapkan meningkatkan dan tetap konsisten menjaga kualitas produknya. Dengan memiliki ketahanan jaringan yang mampu bertahan dalam kondisi apapun dan dimanapun yang akan terus membuat konsumen Kartu provider tri (3) yaitu mahasiswa pendidikan ekonomi Universitas Jambi merasa puas. Karena berdasarkan hasil penelitian ini juga diketahui bahwa pelanggan lebih dominan mempertimbangkan kualitas produk dibandingkan variabel bebas lainnya yang artinya mempengaruhi tingkat kepuasan dan kesetiaan konsumen dalam menggunakan produk tersebut. Kepada mahasiswa ketika ingin memutuskan pembelian kartu provider untuk smartphone, perlu memperhatikan komponen lain selain komponen Kualitas Produk (X1) dan Promosi (X2) agar lebih puas dan terjamin dalam memutuskan pembelian tersebut. Disarankan terus meningkatkan wawasan dalam bidang internet (telekomunikasi), sehingga nantinya akan lebih cerdas dalam memanfaatkan dan memilih fasilitas telekomunikasi

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN KEPUASAN KONSUMEN
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: SIMAMORA
Date Deposited: 19 Jun 2023 04:10
Last Modified: 19 Jun 2023 04:10
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/50504

Actions (login required)

View Item View Item