SAMAAN, RAHMAT ARIO (2023) KOMPETENSI GURU DALAM PERENCANAAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SMP ISLAM AL-IKHLAS KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (31kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (98kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (59kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (94kB) |
![]() |
Text
Pengesahan.pdf Download (776kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FUL.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Samaan, Rahmat Ario 2023. kompetensi guru dalam perencanaan pembelajaran bahasa arab di smp islam al ikhlas kota jambi : Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Muhammad Sobri, S.Pd.I., M.Pd. (II) Salman Jufri, M.Pd. Kata Kunci : Kompetensi, Guru, Perencanaan Pembelajaran, Bahasa Arab Kompetensi guru merupakan kemampuan untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan layak dan bertanggung jawab. Kompetensi guru diantaranya yaitu merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, salah satu perancangan pembelajaran yang disusun oleh guru di SMP Islam Al-Ikhlas Kota Jambi yaitu pada mata pelajaran Bahasa Arab. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui bagaimana kompetensi guru dalam merancang perencanaan pembelajaran Bahasa arab agar dapat melaksanakan pembelajaran yang efektif dan dapat dipahami oleh para siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Islam Al-Ikhlas Kota Jambi pada bulan juli. Data penelitian ini di dapatkan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data pada penelitian ini adalah Ustadz pengajar Bahasa arab dan Siswa. Hasil dari penelitian ini adalah membahas tentang Perancangan dan pelaksanaan dalam pembelajaran bahasa Arab yang dilakukan oleh guru di kelas VIII SMP Islam Al-Ikhlas Kota Jambi. Dalam penyusunan RPP, guru bahasa Arab belum menyantumkan media pembelajaran yang nantinya akan digunakan ketika kegiatan pembelajaran. Dan Pelaksanaan yang dilakukan oleh guru dalam pembelajaran bahasa Arab di kelas VIII di SMP Islam Al-Ikhlas Kota Jambi bahwa guru bahasa Arab pada pelaksanaan kegiatan pembelajaran berupaya berkomunikasi dengan Para siswa. Pada pelaksanaan pembelajaran, guru bahasa Arab berupaya menciptakan kondisi kegiatan pembelajaran yang mendidik dengan mengaitkan materi pembelajaran dengan kehidupan sehari-hari siswa.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Arab |
Depositing User: | SAMAAN |
Date Deposited: | 20 Jun 2023 07:27 |
Last Modified: | 20 Jun 2023 07:27 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/50670 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |