dinata, aditya (2023) Identifikasi Faktor Penyebab Siswa Tidak Disiplin Belajar di SMP Swasta PGRI 04 Kota Jambi. S1 thesis, universitas jambi.
![]() |
Text
skripsi adit baru (4).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (257kB) |
![]() |
Text
WhatsApp Image 2023-07-14 at 03.26.00.pdf Download (83kB) |
![]() |
Text
BAB I (1).pdf Download (388kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (123kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (264kB) |
Abstract
ABSTRAK Judul : IDENTIFIKASI FAKTOR PENYEBAB SISWA TIDAK DISIPLIN BELAJAR DI SMP SWASTA PGRI 4 KOTA JAMBI Oleh : Aditya Dinata NIM : RRA1E116015 Pembimbing : 1. Drs. Rasimin, M.Pd 2. Freddi Sarman, S.Pd. M.Pd Disiplin merupakan upaya untuk membuat orang pada jalur sikap dan prilaku yang sudah ditetapkan pada individu oleh orang tua. Pendidikan disiplin merupakan suatu proses bimbingan yang bertujuan untuk menanamkan pola prilaku tertentu, kebiasaan-kebiasaan tertentu atau membentuk manusia dengan ciri-ciri tertentu, terutama untuk meningkatkan kualitas mental dan moral. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII, VIII, dengan total 59 dengan total sampel sebanyak 59 orang siswa yang yang berasal dari kelas VII, VIII SMPS PGRI 4 Kota Jambi . Dalam penelitian ini peneliti menggunakan tekhnik Totaly sampling dalam menentukan sampel. Berdasarkan hasil data penelitian, maka peneliti memberikan simpulan antara lain : 1) Indikator kondisi fisik yang menjadi indikator penyebab siswa di SMPS PGRI 4 Kota Jambi tidak disiplin memperoleh persentase sebesar 48,3% yang termasuk pada kategori “Sedang”. 2) Indikator lingkungan sekolah yang menjadi indikator penyebab siswa di SMPS PGRI 4 Kota Jambi tidak disiplin memperoleh persentase sebesar 66,8 % yang termasuk pada kategori “Tinggi”. 3) Indikator lingkungan sosial yang menjadi indikator penyebab siswa di SMPS PGRI 4 Kota Jambi tidak disiplin memperoleh persentase sebesar 74,5 % yang termasuk pada kategori “Tinggi”. 4) Indikator lingkungan keluarga yang menjadi indikator penyebab siswa di SMPS PGRI 4 Kota Jambi tidak disiplin memperoleh persentase sebesar 73,3 % yang termasuk pada kategori “Tinggi” 5) Indikator lingkungan keluarga yang menjadi indikator penyebab siswa di SMPS PGRI 4 Kota Jambi tidak disiplin memperoleh persentase sebesar 57 % yang termasuk pada kategori “Sedang” Kata Kunci : Disiplin, Faktor Disiplin, Belajar
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | disiplin, faktor disiplin, belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | DINATA |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 04:06 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 04:06 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/53478 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |