Manalu, Mawar Debora (2023) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen Kopi AAA di Pasar Modern Kota Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (182kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (330kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (201kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (206kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text
FULL SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (188kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mendeskripsikan kepuasan konsumen dalam mengkonsumsi kopi bubuk AAA, 2) Untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen kopi bubuk AAA di pasar modern Kota Jambi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis deskriptif dan analisis partial least square (PLS) dengan sampel 42 responden. Konsumen adalah orang yang membeli kopi AAA dan yang benar-benar mengkonsumsi minimal selama 1 tahun terakhir. Alat analisis yang digunakan adalah SmartPLS 3.0. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa 1) Sebagian besar responden yang membeli kopi AAA merasa puas dan menyatakan sangat setuju akan kesesuaian harapan dalam mengkonsumsi kopi AAA. Sebanyak 50% konsumen dalam penelitian ini mengungkapkan bahwa mereka memiliki kesesuaian harapan setelah mengkonsumsi kopi AAA. Responden yang menyatakan sangat setuju dalam merekomendasikan produk kopi AAA hanya sebanyak 4,76%, menyatakan setuju sebanyak 19,04%, sebagian besar responden menyatakan cukup setuju dalam merekomendasikan produk kopi AAA yaitu sebanyak 50%, menyatakan tidak setuju sebnayak 23,80%, dan menyatakan sangat tidak setuju sebanyak 2,38%. 2) Bauran pemasaran secara langsung memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen secara tidak langsung yang di moderasi oleh variabel persepsi konsumen dan respon konsumen memiliki pengaruh yang positif dan tidak signifikan. Bauran pemasaran juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel moderasi yaitu persepsi konsumen dan respon konsumen. Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Bauran Pemasaran, Kopi AAA This study aims to: 1) Describe consumer satisfaction in consuming AAA ground coffee, 2) To determine the effect of the marketing mix on consumer satisfaction of AAA ground coffee in the modern market in Jambi City. Data analysis used in this study was descriptive analysis and partial least squares (PLS) analysis with a sample of 42 respondents, namely AAA ground coffee consumers. The analysis tool used is SmartPLS 3.0. Based on the results of the study it can be concluded that 1) the majority of respondents who bought AAA coffee were satisfied and stated that they strongly agreed about the suitability of expectations in consuming AAA coffee. As many as 50% of consumers in this study revealed that they had expectations of conformity after consuming AAA coffee. Most of the respondents stated that they quite agreed in recommending AAA coffee products, namely as much as 50%, where only 19.04% of all respondents agreed to recommend AAA coffee products. 2) The marketing mix directly has a positive and significant influence on consumer satisfaction. Meanwhile, the marketing mix indirectly affects consumer satisfaction, which is moderated by consumer perception and consumer response variables, which has a positive and insignificant effect. The marketing mix also has a positive and significant effect on the moderating variable, namely consumer perception and consumer response. Keywords: Consumer Satisfaction, Marketing Mix, AAA Coffee
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen, Bauran Pemasaran, Kopi AAA |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Manalu |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 07:15 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 07:15 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/55624 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |