Prameswari, Aulia (2023) Respon pemasaran pelaku UMKM pada era pemulihan covid-19 di destinasi wisata candi muaro jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
lembar keaslian karya ilmiah.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
![]() |
Text
lembar persetujuan.pdf Download (453kB) |
![]() |
Text
lembar pengesahan.pdf Download (340kB) |
![]() |
Text
BAB I-AULIA.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) |
![]() |
Text
BAB II-AULIA.pdf Download (257kB) |
![]() |
Text
BAB III-AULIA.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
![]() |
Text
BAB IV-AULIA.pdf Download (483kB) |
![]() |
Text
BAB V-AULIA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB VI-AULIA.pdf Download (203kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA-AULIA.pdf Download (430kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI-TABLE-GAMBAR-AULIA.pdf Download (218kB) |
![]() |
Text
Artikel Respon Pemasaran Candi Muaro Jambi_Aulia Prameswari_26 juli 2023.pdf Download (439kB) |
Abstract
UMKM adalah adalah usaha mikro kecil menengah yang sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi suatu daerah, begitu pula dengan penelitian ini yang berfokus pada respon pemasaran pelaku umkm pada era pemulihan pandemic covid-19 yang berlokasi di destinasi wisata candi muaro jambi lebih tepatnya desa muara jambi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran saat terjadinya fenomena pandemic covid-19 dan pada era pemulihan pandemic covid-19 yang dialami oleh pelaku UMKM disekitar Candi Muaro Jambi, jumlah informan dalam penelitian ini berjumlah 6 orang pelaku UMKM yang terdiri dari, UMKM sewa sepeda, UMKM becak motor, UMKM kedai kopi, UMKM makanan, UMKM oleh-oleh cendramata, UMKM homestay. Data yang didapatkan dalam penelitian ini menggunakan teknik Libarary research (riset kepustakaan) dan Field research (observasi dan wawancara). Metode yang digunakan adalah kualitatif kemudian dinarasikan menggunakan model miles and huberman, hasil penelitian menunjukan bahwa UMKM dikawasan candi muaro jambi sangat terdampak oleh pandemic covid-19, hal tersebut berimbas pada pendapatan yang menurun drastis ada beberapa UMKM yang bertahan dengan membuka usaha ditempat lain ada juga yang membuka mata pencarian baru dan ada juga UMKM yang tetap berusaha bertahan. Narasumber menekankan dalam wawancara penelitian, tidak adanya bantuan secara langsung dari pemerintah setempat.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Respon pemasaran, UMKM, Pandemic Covid-19 |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PRAMESWARI |
Date Deposited: | 22 Nov 2023 03:15 |
Last Modified: | 22 Nov 2023 03:15 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/57953 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |