MODEL KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE APPLE MELALUI AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL, INOVASI PRODUK, DAN BRAND IMAGE

SUKMA DEWI, WIFIANI (2024) MODEL KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE APPLE MELALUI AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL, INOVASI PRODUK, DAN BRAND IMAGE. S2 thesis, Magister Manajemen.

[img] Text
TESIS FULL WIFIANI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
COVER WIFIANI.pdf

Download (19kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (36kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN TESIS.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (41kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh aktivitas pemasaran media sosial dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian smartphone iPhone, melalui brand image. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 384 orang responden, yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang dikumpulkan meliputi data primer yang berupa hasil isian kuesioner aktivitas pemasaran media sosial, inovasi produk, brand image, dan keputusan pembelian, serta data sekunder berupa hasil publikasi lainnya seperti; buku, jurnal-jurnal dan dokumen lainnya yang ada hubungannya dengan topik penelitian ini. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis dengan menggunakan metode analisis statistik deskriptif dan analisis verifikatif berupa Partial Least Square (PLS). Hasil analisis direct effect membuktikan bahwa; (1) aktivitas pemasaran media sosial secara langsung berpengaruh signifikan terhadap brand image dan keputusan pembelian, (2) inovasi produk secara langsung berpengaruh signifikan terhadap brand image dan keputusan pembelian, dan (3) brand image secara langsung berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara hasil analisis indirect effect membuktikan bahwa; (1) aktivitas pemasaran media sosial secara tidak langsung berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, melalui brand image, dan (2) inovasi produk secara tidak langsung berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, melalui brand image. Hasil penelitian ini berimplikasi terhadap upaya peningkatan brand image dan keputusan pembelian smartphone iPhone melalui pengambangan ide-ide yang lebih inovatif dan kreatif untuk seri iPhone berikutnya.

Type: Thesis (S2)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Wifiani Sukma Dewi
Date Deposited: 20 May 2024 03:32
Last Modified: 20 May 2024 03:32
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/63902

Actions (login required)

View Item View Item