PENGARUH MANAJEMEN KELAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 10 KABUPATEN MUARO JAMBI

YANDE, SUYECI PENGARUH MANAJEMEN KELAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 10 KABUPATEN MUARO JAMBI. JURNAL PENGARUH MANAJEMEN KELAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 10 KABUPATEN MUARO JAMBI.

[img] Text
COVER AWAL.doc

Download (76kB)
[img] Text
pengesahan.docx

Download (102kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.doc

Download (45kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (70kB)
[img] Text
BAB 5.doc

Download (30kB)

Abstract

ABSTRAK Yande, S. (2018). Pengaruh manajemen kelas terhadap hasil belajar siswa di SMP Negeri 10 Kabuapaten Muaro Jambi .Pembimbing (I) Dr. Drs. H. Firman Khaidir, M.Si,. Pembimbing (II) Dr. Ir. Denny Denmar, M.P. Kata Kunci: Manajemen, Kelas, Hasil, Belajar. Tujuan Penelitian ini untuk melihat pengaruh manajemen kelas terhadap hasil belajar siswa di SMP Negeri 10 Kabupaten Muaro Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan survei. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 10 Muaro Jambi Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Slovin, Sebanyak 91 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder, berupa angket dan dokumen transkip nilai. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh manajemen kelas terhadap hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil Uji t yang dilakukan diperoleh Nilai thitung manajemen kelas sebesar 3,786, sedangkan ttabel sebesar 1,986, diperoleh hasil bahwa 3,786>1,986 maka H0 ditolak Ha diterima, sehingga terdapat pengaruh yang signifikan parsial antara manajemen kelas terhadap variabel hasil belajar. Berdasarkan penelitian ini disarankan agar sekolah diharapkan menyediakan fasilitas belajar mengajar dikelas dengan baik yang dapat memberikan pengaruh positif terhadap meningkatnya hasil belajar

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: SUYECI YANDE
Date Deposited: 17 Dec 2018 03:18
Last Modified: 17 Dec 2018 03:18
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/6402

Actions (login required)

View Item View Item