Triananda, Ulva Rustika (0003) pengaruh persepsi siswa terhadap kepemimpinan kepala sekolah dalam penerapan konsep merdeka belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI di SMAN 12 Merangin. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
abstrak ulva.pdf Download (67kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (138kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (143kB) |
![]() |
Text
PENGESAHAN.pdf Download (160kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI Ulva Rustika T.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Triananda, Ulva Rustika. (2024). Pengaruh Persepsi Siswa Terhadap Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Penerapan Konsep Merdeka Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Siswa Kelas Xl di SMAN 12 Merangin: Skripsi, Program Studi Administrasi pendidikan, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi, Pembimbing Skripsi: (1) Prof. Dr. Drs. Ekawarna, M.P.si., (II) Dr. Robi Hendra, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Pengaruh persepsi siswa terhadap kepemiminan kepala sekolah, konsep merdeka belajar, hasil belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh persepsi siswa terhadap kepemimpinan kepala sekolah dan penerapan konsep Merdeka Belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI di SMAN 12 Merangin. Data hasil belajar diukur berdasarkan nilai siswa dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia selama tiga tahun terakhir. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMAN 12 Merangin dengan populasi sebanyak 208, dan sampel ditetapkan secara simpel random sampling sebanyak 40 responden (siswa). Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan sekala likert yang memiliki rentang 1-5. Teknik analisis data menggunkan analisis regenerasi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) persepsi siswa terhadap kepemimpinan kepala sekolah memiliki pengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa. (2) Penerapan Konsep Merdeka Belajar memiliki pengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa. (3) terdapat pengaruh bersama persepsi siswa terhadap kepemimpinan kepala sekolah dalam penerapan konsep merdeka belajar terhadap hasil belajar siswa SMAN 12 Merangin. Kesimpulan dalam penelitian ini sebagai pemahaman yang baik terhadap persepsi siswa terhadap kepemimpinan sekolah dan konsep Merdeka Belajar dapat menjadi landasan penting bagi pengembangan strategi pembelajaran yang lebih efektif di SMAN 12 Merangin.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh persepsi siswa terhadap kepemiminan kepala sekolah, konsep merdeka belajar, hasil belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Triananda |
Date Deposited: | 12 Jun 2024 03:46 |
Last Modified: | 12 Jun 2024 03:46 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/64945 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |