Hermawan, Wahyu (2024) PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA DAN HARGA TERHADAP MINAT PELANGGAN UNTUK BERKUNJUNG ULANG DI KEDAI ECOFFEIN MENDALO DARAT. S1 thesis, UNIVESITAS JAMBI.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (279kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (433kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (282kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (404kB) |
![]() |
Text
Tanda Pengesahan.pdf Download (250kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI WAHYU HERMAWAN C1B019061...pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh karakteristik wirausaha terhadap minat pelanggan berkunjung ulang di Kedai Ecoffein, pengaruh harga terhadap minat pelanggan berkunjung ulang di Kedai Ecoffein dan menganalisa variabel manakah diantara karakteristik wirausaha dan harga yang berpengaruh paling dominan terhadap minat pelanggan berkunjung ulang di Kedai Ecoffein. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan assosiatif/hubungan. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu observasi dan kuesioner. Adapu hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik wirausaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pelanggan untuk berkunjung kembali di Kedai Ecofeein Mendalo Darat, artinya bahwa karakteristik wirausaha yang memiliki kreativitas dan inovasi serta memiliki jiwa kepemimpinan yang baik bagi karyawannya dapat mempengaruhi minat pelanggan untuk berkunjung dan menjelaskan bahwa faktor karakteristik wirausaha pada cafe tersebut termasuk dalam kategori tinggi. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pelanggan untuk berkunjung kembali di Kedai Ecofeein Mendalo Darat, artinya bahwa harga memiliki pengaruh penting dalam meningkatkan minat pelanggan dan harga yang ditawarkan oleh café tersebut sesuai dengan manfaat yang diperoleh dan menjelaskan faktor harga pada cafe tersebut termasuk dalam kategori tinggi. Dari kedua variabel yang mempengaruhi minat untuk berkunjung kembali yang paling dominan atau yang paling besar pengaruhnya yaitu variabel harga, dapat dilihat dari nilai sampel aslinya. Serta secara keseluruhan variabel indikator memiliki hasil akhir rata-rata termasuk dalam kategori tinggi ditunjukkan pada indikator “Harga yang ditawarkan sesuai dengan manfaat yang diperoleh”.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : pelanggan, berkunjung ulang, Kedai Ecofeein |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | HERMAWAN |
Date Deposited: | 10 Jul 2024 03:56 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 03:57 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/67127 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |