Analisis Kemampuan Number Sense Siswa kelas Vii Dalam Menyelesaikan Soal Materi Bilangan Bulat Ditinjau dari Adversity Quotient

Novita, Ayu (2024) Analisis Kemampuan Number Sense Siswa kelas Vii Dalam Menyelesaikan Soal Materi Bilangan Bulat Ditinjau dari Adversity Quotient. S1 thesis, Pendidikan Matematika.

[img] Text
skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (733kB)
[img] Text
Cover ayu novita.pdf

Download (32kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (63kB)
[img] Text
lembar pengesahan ayu.pdf

Download (231kB)
[img] Text
abstrak ayu.pdf

Download (27kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (31kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (161kB)

Abstract

Dalam mempelajari matematika, sangat diperlukan kemampuan number sense yang merupakan kemampuan untuk mengenali bilangan beserta operasinya. Setiap siswa memiliki kemampuan number sense yang berbeda- beda dipengaruhi oleh kemampuan mempelajari matematika, pengalaman belajar hingga jenjang pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan kemampuan number sense siswa berdasarkan kemampuan adversity quotient pada materi bilangan bulat kelas VII SMPN 4 Tungkal Ulu. Penelitian ini menggunakan pendekatakan kualitatif deskriptif. Pengambilan data dilakukan dengan cara tes tulis, wawancara dan dokumentasi. Subjek terpilih yaitu 3 subjek sesuai dengan adversity quotient kategori quitter, kategori camper dan kategori climber. Analisis data menggunakan reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan siswa berkategori climber dan camper telah memenuhi komponen number sense. Sedangkan siswa berkategori quitter hanya mampu memenuhi komponen number sense.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: novita
Date Deposited: 17 Jul 2024 04:48
Last Modified: 17 Jul 2024 04:48
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/68380

Actions (login required)

View Item View Item