bintang darma putra dwitama, dimas (2024) PENGEMBANGAN LKPD E-MAGAZINE MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA BERBASIS PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PADA SISWA FASE C MELALUI ELEMEN ANALISIS DATA. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (124kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (136kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (78kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_DIMAS BINTANG DARMA PUTRA DWITAMA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB I_compressed.pdf Download (115kB) |
![]() |
Text
halaman pengesahan_compressed.pdf Download (253kB) |
![]() |
Text
IMG_20240725_0001.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari dilaksanakanya penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan proses pengembangan Pengembangan LKPD e-magazine menggunakan aplikasi canva berbasis pemecahan masalah matematis pada siswa fase c melalui elemen analisis data, dan mengetahui serta kepraktisan dari LKPD e-magazine menggunakan aplikasi canva berbasis pemecahan masalah matematis pada siswa fase c melalui elemen analisis data. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan (Research and Development) yang menggunakan pendekatan campuran (mix method) antara kualitatif dan kuantitatif. Model pengembangan yang diterapkan dalam penelitian ini adalah model ADDIE, yang terdiri dari lima tahap yaitu Analisis (Analysis), Desain (Design), Pengembangan (Development), Implementasi (Implementation), dan Evaluasi (Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SDN 55/I Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari, dengan melibatkan pendidik dan peserta didik sebagai subjek penelitian. Data penelitian diperoleh melalui validasi media, dan validasi materi. Selain itu, data juga diperolehdari hasil angket respon pendidik dan peserta didik untuk menilai keterbacaan saat uji coba kelompok kecil dan kepraktisan saat uji coba kelompok besar. Data dianalisis menggunakan data kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa Pengembangan LKPD e-magazine menggunakan aplikasi canva berbasis pemecahan masalah matematis pada siswa fase c melalui elemen analisis data secara keseluruhan dapat digunakan dalam proses pembelajaran di sekolah.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | DWITAMA |
Date Deposited: | 25 Jul 2024 06:36 |
Last Modified: | 25 Jul 2024 06:36 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/69450 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |