Novilham, Afdalil (2024) Implementasi kurikulum merdeka dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) di SMP NEGERI 16 Kerinci. S1 thesis, UNIVERSITAS UNJA.
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (114kB) |
![]() |
Text
bab 1.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (163kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (38kB) |
![]() |
Text
skripsi doel.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (220kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (220kB) |
Abstract
Afdalil Novilham. 2024 “Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Pembelajaran Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) di SMP Negeri 16 Kerinci”. Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, FKIP Universitas Jambi. Pembimbing I Dr. Reza Hadinata, S.Si., M.Pd., Pembimbing II Anggel Hardi Yanto, S.Pd., M.Pd. Kata kunci: Kurikulum Merdeka, Pembelajaran Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan Kabupaten Kerinci sendiri memiliki satuan pendidikan yang tersebar luas di berbagai Kecamatan yang ada. SMP Negeri 16 Kerinci adalah salah satu sekolah yang terletak di Kabupaten Kerinci yang beralamatkan di Semerap, Kecamatan Danau Kerinci Barat.SMP Negeri 16 Kerinci telah menerapkan kurikulum merdeka sebagai acuan pembelajarannya, dimana kurikulum merdeka baru dilaksanakan disemester ganjil tahun ajaran 2022/2023. Penerapan kurikulum merdeka di SMP Negeri 16 Kerinci masih terbilang baru dan juga pelaksanaan kebijakan ini masih dalam proses perbaikan dari kurikulum sebelumnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi kurikulum merdeka dalam proses pembelajran PJOK di SMP Negeri 16 Kerinci. Jenis penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif karena permasalahan yang akan dibahas tidak berhubungan dengan angka-angka tetapi menyangkut hal pendeskrpsian mengenai suatu masalah dan penggambaran suatu masalah yang terjadi. Penelitian dengan judul Implementasi Kurikulum Merdeka Dalam Proses Pembelajaran PJOK DI SMP Negeri 16 Kerinci Tahun2024 dilaksanakan di SMP Negeri 16 kerinci yang beralamatkan di Semerap Kecamatan Danau Kerinci Barat. Hasil penelitian diperoleh Implementasi Kurikulum Merdeka Dalam Proses Pembelajran PJOK di SMP Negeri 16 Kerinci, guru telah mengetahui apa itu kurikulum merdeka, saat ini guru masih terus mengikuti mengenaii kurikullum merdeka, selain itu sebelum penyampiannya guru mempersiapkan modul ajar sebagai bahan penyampaian materi pembelajaran, dikarenakan kurikulum merdeka sangat berbeda dengan kurikulum K-13, sehingga asesmen pembelajaran sanagat perlu disiapkan guru. Kendala Implementasii Kurikulumi Merdeka Dalam Proses Pembelajran PJOK di SMP Negeri 16 Kerinci, tidak semua guru mengikuti pelatihan untuk memahami hal yang baru tidak bisa secara instan, perlu tahapan agar kurikulum merdeka ini lebih terimplementasi dengan baik kepada siswa.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kurikulum merdeka, pembelajaran, pendidikan jasmani |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Olahraga dan Kesehatan |
Depositing User: | Novilham |
Date Deposited: | 08 Jan 2025 06:42 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 06:43 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/73679 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |