Persepsi dan Motivasi Mahasiswa Administrasi Pendidikan Dalam Implementasi Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) di Universitas Jambi

Sabrianti, Sabrianti (2025) Persepsi dan Motivasi Mahasiswa Administrasi Pendidikan Dalam Implementasi Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) di Universitas Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI SABRIANTI.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI SABRIANTI.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI SABRIANTI.pdf

Download (254kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI SABRIANTI.pdf

Download (218kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI SABRIANTI.pdf

Download (269kB)
[img] Text
SKRIPSI SABRIANTI A1D521067.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI SABRIANTI.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Berdasarkan masalah yang terdapat di lapangan Persepsi dan Motivasi Mahasiswa Administrasi Pendidikan Dalam Imlementasi Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Di Universitas Jambi masih sangat diperlukannya dalam Persepsi dan motivasi mencangkup berbagai aspek antara lain pandangan, alasan serta manfaat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi dan Motivasi Mahasiswa Administrasi Pendidikan Dalam Imlementasi Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Di Universitas Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi, teknik keabsahan data dan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa administrasi pendidikan mengenai Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) melalui pandangan mengenai implementasi mencangkup kelebihan mendapat kesempatan praktik langsung dan kurangnya evaluasi, pengalaman pribadi yang dirasakan mengenal lingkungan dan intraksi. Motivasi mahasiswa mengikuti Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) karena rasa penasaran, kemauan dari diri sendiri dan kewajiban menempuh sks. Manfaat yang sangat dirasakan mahasiswa administrasi pendidikan dalam mengikuti Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP), manfaat akademis dapat menerapkan ilmu (teori) yang didapat selama perkuliahan, keterampilan yang dapat dikembangkan seperti public speaking dan munculnya minat dalam berkarir di dunia pendidikan.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Motivasi, Implementasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: SABRIANTI
Date Deposited: 24 Jun 2025 06:54
Last Modified: 24 Jun 2025 06:54
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/80300

Actions (login required)

View Item View Item