Nabila, Marwatun (2025) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN BATIK JAMBI DI KOTA JAMBI (Studi Kasus Wilayah Pemasaran Di Simpang Pulai). E-Journal Perdagangan, Industri dan Moneter.
![]() |
Text
SKRIPSI -MARWATUN NABILA- NIM C1A018069.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (94kB) |
![]() |
Text
-LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI-.pdf Download (186kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (102kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (102kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (170kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (272kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (123kB) |
![]() |
Text
_DAFTAR PUSTAKA_.pdf Download (130kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk menganalisis karakteristik konsumen kain batik Jambi berdasarkan jumlah permintaan kain batik Jambi di Simpang Pulai Kota Jambi (2) untuk menganalisis pengaruh promosi kain batik Jambi, harga, dan kualitas produk terhadap permintaan kain batik Jambi di Simpang Pulai Kota Jambi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan wawancara langsung. Metode analisis data yang digunakan metode analisis deskriptif dan kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil analisis data pada penelitian ini yaitu secara langsung variabel promosi dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap permintaan batik namun tidak berpengaruh signifikan dengan variabel harga terhadap permintaan. Hasil penelitian diketahui bahwa Harga (X1), Promosi (X2), dan Kualitas Produk (X3) mempunyai hubungan yang erat dengan Permintaan (Y) pada Batik di Simpang Pulai Kota Jambi, variabel tersebut juga mempunyai kontribusi yang besar dalam mempengaruhi peningkatan maupun penurunan Permintaan (Y). Variabel Harga (X1), Promosi (X2), dan Kualitas Produk (X3) mempunyai pengaruh terhadap variabel Permintaan (Y) sebesar 78%. Artinya bahwa variabel bebas mempunyai pengaruh terhadap variabel terikat 78%, sedangkan sisanya 22% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti Kata Kunci : Permintaan, Harga, Promosi, dan Kualitas Produk
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | NABILA |
Date Deposited: | 26 Jun 2025 06:36 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 06:37 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/80542 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |