Yani, Erma (2025) ANALISIS KELAYAKAN USAHA, DITINJAU DARI ASPEK PEMASARAN, ASPEK KEUANGAN, PENGETAHUAN AKUNTANSI, DAN PENGALAMAN USAHA TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI PADA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DI KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (226kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (637kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (52kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (304kB) |
![]() |
Text
FULL SKRIPSI ERMA YANI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN_ERMA YANI.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh aspek pemasaran, aspek keuangan, pengetahuan akuntansi, dan pengalaman bisnis terhadap penggunaan informasi akuntansi di Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Jambi. Pendekatan kuantitatif digunakan, dengan data dikumpulkan melalui kuesioner dari 100 pemilik usaha. Analisis dilakukan menggunakan Partial Least Squares (PLS). Hasil menunjukkan bahwa pengetahuan akuntansi dan aspek keuangan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penggunaan informasi akuntansi, sementara aspek pemasaran dan pengalaman bisnis tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Temuan ini menyoroti pentingnya pengetahuan akuntansi dan manajemen keuangan yang baik dalam mendukung pengambilan keputusan berbasis akuntansi. Kata kunci: Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, informasi akuntansi, pemasaran, keuangan, pengetahuan akuntansi, pengalaman bisnis
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Micro Small and Medium Enterprises, accounting information, marketing, finance, accounting knowledge, business experience |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > SI Akuntansi |
Depositing User: | ERMA YANI |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 07:17 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 07:17 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/81986 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |