FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN ROTI BATA IRVIANDA BAKERY MUARA BULIAN

Novita, Elma (2025) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN ROTI BATA IRVIANDA BAKERY MUARA BULIAN. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (177kB)
[img] Text
Bab 1 Elma Novita.pdf

Download (227kB)
[img] Text
Bab 4 Elma Novita.pdf

Download (238kB)
[img] Text
Daftar Pustaka-Elma Novita.pdf

Download (182kB)
[img] Text
Halaman persetujuan & pengesahan _Elma Novita.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi full_ Elma Novita (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini tentang “Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Roti Bata Irvianda Bakery Muara Bulian“. Penelitian ini bertujuan untuk mengindentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap Roti Bata Irvianda Bakery Muara Bulian mencakup beberapa aspek kunci yang berdampak langsung pada pengalaman pelanggan. Pertama, kualitas produk menjadi faktor utama, termasuk rasa, tekstur, dan konsistensi roti yang ditawarkan. Pelanggan cenderung merasa puas jika produk memenuhi ekspektasi mereka dari segi cita rasa dan kebersihan. Kedua, pelayanan pelanggan memainkan peran penting. Kepuasan konsumen meningkat apabila staf bakery ramah, cepat tanggap, dan memberikan layanan yang baik. Ketiga, faktor harga dan nilai juga mempengaruhi persepsi kepuasan. Pelanggan yang merasa bahwa harga produk sebanding dengan kualitas yang diterima akan cenderung lebih puas. Terakhir, faktor suasana atau lingkungan, seperti kenyamanan tempat, juga berpengaruh dalam menciptakan pengalaman positif bagi pelanggan. Dengan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, penelitian ini melibatkan 60 konsumen sebagai sampel statistik. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Kata kunci: kepuasan konsumen, kualitas produk, harga, kualitas pelayanan, suasana

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: kepuasan konsumen, kualitas produk, harga, kualitas pelayanan, suasana
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: Novita
Date Deposited: 10 Jul 2025 07:13
Last Modified: 31 Jul 2025 05:46
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/83193

Actions (login required)

View Item View Item