ANALISIS PENGARUH FAKTOR PROMOSI, PENGETAHUAN PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN PT PEGADAIAN SYARIAH (PERSERO) TERHADAP MINAT UNTUK MENGGUNAKAN TABUNGAN EMAS SYARIAH (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Jambi)

Amelia, Neti (2025) ANALISIS PENGARUH FAKTOR PROMOSI, PENGETAHUAN PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN PT PEGADAIAN SYARIAH (PERSERO) TERHADAP MINAT UNTUK MENGGUNAKAN TABUNGAN EMAS SYARIAH (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Jambi). S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
skripsi neti full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (210kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (969kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (414kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (756kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (577kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (628kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (749kB)
[img] Text
Bab 5 kesimpulan.pdf

Download (325kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (459kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Analisis Pengaruh Faktor Promosi, Pengetahuan Produk, Dan Kualitas Pelayanan PT Pegadaian Syariah (Persero) Terhadap Minat Untuk Menggunakan Tabungan Emas (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Jambi).”Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor Promosi (X1), Pengetahuan Produk (X2), dan Kualitas pelayanan (X3) berpengaruh signifikan terhadap (Y) minat masyarakat kota jambi untuk menggunakan produk tabungan Emas pada PT Pegadaian Syariah (Persero) Cabang Jelutung Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan analisis kuantitatif, data primer penelitian dikumpulkan langsung pada sumbernya dalam bentuk angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan populasi dan sampel yaitu 100 orang pada masyarakat kota jambi. Metode atau teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan. Penelitian menggunakan pengujian validitas, reliabilitas dan menggunakan teknik analisis data yang meliputi uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan Pengaruh variabel promosi (X1) berpengaruh positif terhadap minat masyarakat untuk menggunakan Tabungan Emas ,variabel pengetahuan produk berpengaruh positif terhadap minat masyarakat untuk menggunakan Tabungan Emas, dan variabel kualitas pelayanan (X3) berpengaruh terhadap minat masyarakat untuk menggunakan Tabungan Emas. Kata kunci: Promosi, Pengetahuan produk, Kualitas Pelayanan, Minat, Tabungan emas, Pegadaian Syariah.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promotion, Product knowledge, Service quality, Interest, Gold savings, Pegadaian Syariah.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: AMELIA
Date Deposited: 07 Oct 2025 07:35
Last Modified: 07 Oct 2025 07:35
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/86109

Actions (login required)

View Item View Item