Ningsih, Subekti (2021) Analisis Kemampuan Berpikir Logis Matematis Siswa Ditinjau dari Adversity Quotient dalam Menyelesaikan Soal Persamaan kudrat di Kelas IX SMP. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
1 HALAMAN SAMPUL.docx Download (28kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.docx Download (98kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.docx Download (18kB) |
![]() |
Text
bab 1.docx Download (30kB) |
![]() |
Text
bab 5.docx Download (23kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN.docx Download (18kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.docx Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Ningsih, Subekti. 2021. Analisis Kemampuan Berpikir Logis Matematis Siswa Ditinjau dari Adversity Quotient dalam Menyelesaikan Soal Persamaan kudrat di Kelas IX SMP: Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Drs. Sufri, M.Si (II) Yelli Ramalisa, S.Pd., M.Sc Kata Kunci : Berpikir logis matematis, Adversity Quotient, Menyelesaikan soal Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir logis matematis siswa yang memiliki Adversity Quotient dengan tipe climbers, campers, quitter dalam menyelesaikan soal matematika pada materi persamaan kuadrat di kelas IX F SMP Negeri 06 Muaro Jambi. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 06 Muaro Jambi kelas IX F tahun ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian adalah 3 siswa yang memiliki Adversity Quotient dengan tipe climbers, campers, quitter. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah adversity respon profile (ARP) untuk mencari siswa tipe climbers, campers, quitter, lembar soal persamaan kuadrat, dan pedoman wawancara berpikir logis matematis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan gambaran kemampuan berpikir logis matematis siswa yang memiliki Adversity Quotient dengan tipe climbers, campers, quitter dalam menyelesaikan soal materi persamaan kuadrat adalah, untuk subjek tipe climbers dapat memenuhi semua indicator kemampuan berpikir logis matematis yaitu indikator keruntutan berpikir, kemampuan berargumen, dan penarikan kesimpulan pada dua soal persamaan kuadrat yang diberikan. Subjek tipe campers hanya mampu memenuhi dua indikator kemampuan berpikir logis matematis yaitu indikator keruntutan berpikir, kemampuan berargumen, untuk soal no satu. Dan memenuhi semua indicator kemampuan berpikir logis matematis yaitu indikator keruntutan berpikir, kemampuan berargumen, dan penarikan kesimpulan pada soal no dua. Subjek tipe quitter hanya mampu memenuhi satu indikator kemampuan berpikir logis matematis yaitu indikator keruntutan berpikir pada dua soal persamaan kuadrat yang diberikan.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | NINGSIH |
Date Deposited: | 28 Sep 2021 01:56 |
Last Modified: | 28 Sep 2021 01:56 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/26757 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |