Faktor umkm dalam penerapan label halal sebagai etika bisnis Islami dan dampaknya bagi peningkatan omzet usaha mikro kecil dan menengah

Sulistriyanti, Widiyah (2022) Faktor umkm dalam penerapan label halal sebagai etika bisnis Islami dan dampaknya bagi peningkatan omzet usaha mikro kecil dan menengah. S1 thesis, Ekonomi Islam.

[img] Text
SKRIPSI FULL WIDIA CETAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (296kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan, Pengesahan Widia.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI.pdf

Download (595kB)
[img] Text
BAB VI SKRIPSI.pdf

Download (185kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf

Download (288kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa faktor yang menentukan UMKM menerapkan label halal pada produknya, dan untuk mengetahui dan menganalisa dampak penerapan label halal terhadap omzet penjualan produk UMKM di Kabupaten Tebo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer berupa hasil kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 60 responden, faktor target pasar yang paling menentukan UMKM untuk menerapkan label halal pada produknya. Sedangkan mengenai dampak penerapan label halal terhadap omzet UMKM, dari 60 UMKM sebanyak 88,3% mengalami peningkatan omzet rata-rata sebesar 50% setelah menerapkan label halal pada produknya. Dan sisanya sebanyak 11,7% tidak mengalami kenaikan omzet sesudah menerapkan label halal. Kata kunci : Label Halal, Omzet UMKM

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: SULISTRIYANTI
Date Deposited: 20 Jan 2022 06:38
Last Modified: 20 Jan 2022 06:38
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/30668

Actions (login required)

View Item View Item