Sulistriyanti, Widiyah (2022) Faktor umkm dalam penerapan label halal sebagai etika bisnis Islami dan dampaknya bagi peningkatan omzet usaha mikro kecil dan menengah. S1 thesis, Ekonomi Islam.
![]() |
Text
SKRIPSI FULL WIDIA CETAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (296kB) |
![]() |
Text
Lembar Persetujuan, Pengesahan Widia.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf Download (181kB) |
![]() |
Text
BAB I SKRIPSI.pdf Download (595kB) |
![]() |
Text
BAB VI SKRIPSI.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf Download (288kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa faktor yang menentukan UMKM menerapkan label halal pada produknya, dan untuk mengetahui dan menganalisa dampak penerapan label halal terhadap omzet penjualan produk UMKM di Kabupaten Tebo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer berupa hasil kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 60 responden, faktor target pasar yang paling menentukan UMKM untuk menerapkan label halal pada produknya. Sedangkan mengenai dampak penerapan label halal terhadap omzet UMKM, dari 60 UMKM sebanyak 88,3% mengalami peningkatan omzet rata-rata sebesar 50% setelah menerapkan label halal pada produknya. Dan sisanya sebanyak 11,7% tidak mengalami kenaikan omzet sesudah menerapkan label halal. Kata kunci : Label Halal, Omzet UMKM
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam |
Depositing User: | SULISTRIYANTI |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 06:38 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 06:38 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/30668 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |