Aisyah, Nur (2022) Pengaruh marketing melalui madia sosial terhadap keberhasilan usaha kuliner pada masa pandemi covid 19 di wilayah kecamatan kota baru kota jambi. S1 thesis, Universitas jambi.
![]() |
Text
cover 2.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Foto.pdf Download (9MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK 4.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text
bab 1 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) |
![]() |
Text
bab v 6.pdf Download (398kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka 7.pdf Download (225kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh marketing media sosial terhadap keberhasilan usaha kuliner pada masa pandemi COVID-19 di wilayah Kecamatan Kota Baru Kota Jambi. Penelitian ini di lakukan pada akhir tahun 2019 singga pada awal tahun 2022 di beberapa usaha mikro kecil menengah di bidang kuliner, di wilayah Kecamatan Kota Baru, Kota jambi. Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data di lakukan dengan cara wawancara dan juga membagi kuesioner kepada responden yaitu pemilik usaha mikro kecil menengah di bidang kuliner yang pemasarannya melalui media sosial di Kecamatan Kota Baru Kota Jambi yang berjumlah 74 pelaku usaha. Teknik analisis data yang di gunakan adalah uji instrument yaitu uji validitas dan uji reabilitas, uji persyaratan analisis yaitu uji normalitasdan uji linearitas, persamaan regresi, uji hipotesis, analisis koefisin determinasi. Dngan menggunakan SPSS 21. Sehingga bisa di tentukan seberapa besar pengaruh marketing sosial media terhadap keberhasilan usaha kuliner di Kecamatan Kota Baru Kota Jambi pada masa pandemic COVID-19. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa ada pengaruh antara marketing sosial media terhadap keberhailan usaha, hal ini dilihat dari hasil analisis data yang menunjukkan nilai thitung sebesar 6,568 lebih besar dari ttabel sebesar 0,2287. Secara regresi ada pengaruh antara marketing sosial media terhadap keberhasilan usaha. Terdapat pengaruh yang signifikan marketing sosial media dengan keberhasilan usaha dengan koefisien korelasi 0,429 dengan demikian, hipotesis penelitian diterima, selanjutnya diketahui koefisien determinasi (R2) 173%. Kata kunci: marketing sosial media, keberhasilan usaha, usaha mikro kecil menengah di bidang kuliner, covid 19.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | aisyah |
Date Deposited: | 22 Jun 2022 02:18 |
Last Modified: | 09 Jul 2024 03:00 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/35467 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |