ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI MOBILE JKN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KESEHATAN KOTA JAMBI DENGAN MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)

Afrillia, Sintia (2022) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI MOBILE JKN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KESEHATAN KOTA JAMBI DENGAN MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS). S1 thesis, sistem informasi.

[img] Text
COVER.docx

Download (28kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PERSETUJUAN.docx

Download (12kB)
[img] Text
PENGESAHAN.docx

Download (14kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (30kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)

Abstract

Aplikasi Mobile JKN merupakan layanan jaminan kesehatan nasional elektronik yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menerima layanan dan mengakses informasi dengan cepat. Penelitian ini menggunakan model End User Computing Satisfaction, tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi apakah dalam model End User Computing Satisfaction terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi Mobile JKN. Dalam Model End User Computing Satisfaction, kepuasan ditentukan dengan menilai variabel Content, Accuracy, Format, Ease of Use dan Timeliness. Aplikasi Mobile JKN memiliki populasi pengguna sebanyak 65.450 jiwa dan peneliti telah memilih 100 pengguna sebagai sampel penelitian yang diperoleh berdasarkan perhitungan rumus Slovin. Teknik analisis yang digunakan yaitu dengan Structural Equation Modeling berdasarkan Partial Least Square dengan menggunakan software pengolahan data yaitu SmartPLS. Dengan dilakukan uji Outer Model, Inner Model, dan uji Hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis didapatkan kesimpulan bahwa secara keseluruhan dari 5 hipotesis yang diuji variabel content dan accuracy berpengaruh negatif dan signifikan sedangkan variabel format, ease of use dan timeliness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna pada aplikasi Mobile JKN.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Afrillia
Date Deposited: 18 Jul 2022 02:26
Last Modified: 21 Jul 2022 01:52
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/37240

Actions (login required)

View Item View Item