Rahmawati, Dewi (2024) KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE DALAM PEMECAHAN MASALAH BARISAN DAN DERET BILANGAN SISWA FASE E SMA NEGERI 13 KOTA JAMBI. S1 thesis, Pendidikan Matematika.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (30kB) |
![]() |
Text
Dewi Rahmawati_A1C220068_Skripsi New.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
Halaman.pdf Download (880kB) |
![]() |
Text
Abstrak.docx Download (13kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (326kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (14kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (242kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif matematis ditinjau dari self-confidence dalam pemecahan masalah barisan dan deret bilangan pada siswa fase E SMA Negeri 13 Kota Jambi. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 13 Kota Jambi fase E1 tahun ajaran 2023/2024. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 3 orang siswa fase E1 SMA Negeri 13 Kota Jambi masing-masing 1 siswa dengan self-confidence tinggi, self-confidence sedang dan self-confidence rendah. Instrumen pada penelitian ini berupa angket self-confidence, lembar tes kemampuan berpikir kreatif matematis dan lembar pedoman wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa dengan self-confidence tinggi, sedang dan rendah memiliki kemampuan berpikir kreatif matematis yang berbeda-beda. Siswa dengan self-confidence tinggi memenuhi semua indikator kemampuan berpikir kreatif matematis yang terdiri dari fluency, flexibility, originality dan elaboration. Siswa dengan self-confidence sedang mampu memenuhi 3 indikator kemampuan berpikir kreatif matematis yang terdiri dari fluency, flexibility dan elaboration. Siswa dengan self-confidence rendah hanya mampu memenuhi 1 indikator kemampuan berpikir kreatif matematis yaitu fluency. Sedangkan untuk indikator flexibility, originality dan elaboration siswa dengan self-confidence rendah tidak dapat memenuhinya. Siswa dengan self-confidence rendah juga belum mampu menggunakan variasi idea tau cara dalam menyelesaikan masalah. Selain itu, siswa juga tidak dapat merinci secara detail serta terurut penyelesaian masalah yang dilakukannya.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Depositing User: | RAHMAWATI |
Date Deposited: | 20 May 2024 03:21 |
Last Modified: | 20 May 2024 03:21 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/63907 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |