PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK JAMBI MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM ( STUDI PADA MASYARAKAT KOTA JAMBI)

Yolanda, Mela (2024) PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK JAMBI MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM ( STUDI PADA MASYARAKAT KOTA JAMBI). S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (106kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (394kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (561kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (191kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (408kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (244kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor interal dan fakor eksternal terhadap keputusan pembelian menurut perspektif Ekonomi Islam. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden dari total populasi pada masyarakat Kota Jambi sebesar 619.553. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner tertutup. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Program Aplikasi SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara persial faktor internal (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, faktor eksternal (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Faktor internal dan faktor eksternal secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Faktor Internal, Faktor Eksternal, Keputusan Pembelian   ABSTRAC This research aims to identify and analyse the influence of internal and external factors on purchasing decisions from the perspective of Islamic Economy. The method used in this research is the quantitative method. The techniques used in sampling are purposive samplings. The total sample of 100 respondents from the total population of Jambi City was 619,553. Data collection in this study uses a closed questionnaire. Data analysis techniques in this study use SPSS Application Program 23. The results of the study show that internally internal factors (X1) have a significant influence on the decision of purchase, external factor (X2) have significant influences on the purchase decision. Keywords: Internal factors, External factors, Purchase decisions

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Faktor Internal, Faktor Eksternal, Keputusan Pembelian
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: YOLANDA
Date Deposited: 08 Jul 2024 03:37
Last Modified: 08 Jul 2024 03:37
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/66718

Actions (login required)

View Item View Item