Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah memilih produk investasi logam mulia pada pt pegadaian (persero) syariah kota jambi

Andriani, Pipit (2021) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah memilih produk investasi logam mulia pada pt pegadaian (persero) syariah kota jambi. S1 thesis, Ekonomi Islam.

[img] Text
SKRIPSI PIPIT ANDRIANI 11-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Cover_PIPIT[1]-dikonversi.pdf

Download (48kB)
[img] Text
PENGESAHAN (1).pdf

Download (97kB)
[img] Text
ABSTRAK (3).pdf

Download (76kB)
[img] Text
BAB I (3).pdf

Download (233kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (438kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (3).pdf

Download (154kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Produk Investasi Logam Mulia Pada PT Pegadaian (Persero) Syariah Kota Jambi”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh dari faktor pribadi, psikologi, sosialdan budaya terhadap keputusan nasabah dalam memilih investasi logam mulia.Untuk variabel dependen (y) yaitu keputusan nasabah, untuk variabel independen (x) yaitu faktor pribadi, psikologi, sosialdan budaya. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah memilih produk investasi logam mulia pada PT Pegadaian (Persero) Syariah Kota Jambi menggunakan alat analisisuji F, uji t dan regresi linear berganda dimana data diolah menggunakan program Software SPSS 22. Sampelnya adalah nasabah PT Pegadaian Persero Syariah Kota Jambi. Berdasarkan hasil penelitian di peroleh bahwa faktor pribadi berpengaruh positif dan signifikan, dengan level signifikansi variable pribadi sebesar 0.000< 0.05,psikologi bepengaruh positif dan signifikan, haliniterlihatdari nilai signifikansi yakni 0.000< 0.05, sosial berpengaruh positif dan signifikan, dengan level signifikansi yakni 0.000 < 0.05. Dan budaya bepengaruh positif dan signifikan, hal ini terlihat dari nilai signifikansi yakni 0.017< 0.05. Kata Kunci :Pribadi, Psikologis, Sosial, Budaya dan Keputusan Nasabah

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: PIPIT ANDRIANI
Date Deposited: 26 Jul 2021 07:13
Last Modified: 26 Jul 2021 07:13
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/24439

Actions (login required)

View Item View Item