-, Amiroh (2021) Identifikasi Bermain Alat Musik Perkusi Dalam Perkembangan Emosional Anak Usia Dini Selama Pembelajaran Dari Rumah Di TK Negeri Pembina 2 Kota Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (359kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (299kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (257kB) |
![]() |
Text
Cover-Judul.pdf Download (166kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (267kB) |
![]() |
Text
Halaman Persetujuan dan Halaman Pengesahan.pdf Download (317kB) |
![]() |
Text
Full Skripsi Amiroh.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan emosional pada anak dapat dilihat melalui bermain pada anak. Hal tersebut memberikan ikesempatan ikepada ianak iuntuk imengenal idiri imereka sendiri idan iuntuk imengembangkan ipola iprilaku iyang imemuaskan dalamiihidup imereka, iberekspresi idan imengatasi imasalah idengan icara positif. Pentingnya memperhatikan perkembangan emosional karena emosional mempengaruhii iperasaani jiwai dan iperilaku ianaki ihinggaiidewasa. Tujuan dari penelitian ini ialah, 1) Untuk mendeskripsikan kualitas bermain alat musik perkusi perkembangan emosional anak usia dini dalam perkembangan emosional anak usia dini pada aspek memperlihatkan diri untuk menyesuaikan dengan situasi selama pembelajaran dari rumah di TK Negeri Pembina 2 Kota Jambi. 2) Untuk mendeskripsikan kualitas bermain alat musik perkusi dalam perkembangan emosional anak usia dini pada aspek mengenal perasaan dan dapat mengolahnya secara wajar selama pembelajaran dari rumah di TK Negeri Pembina 2 Kota Jambi. 3) Untuk mendeskripsikan kualitas bermain alat musik perkusi dalam perkembangan emosional anak usia dini pada aspek mengekspresikan emosi sesuai dengan kondisi selama pembelajaran dari rumah di TK Negeri Pembina 2 Kota Jambi. Penelitian iniiitermasuki jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian adalah seluruh anak TK Negeri Pembina 2 Kota Jambi isebanyak 75 iorang ianak. Sampel dalam penelitian yaitu anak kelompok B sebanyak 65 orang anak. Teknik ipengambilan sampel imenggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik anlisis data dengan menggunakan irumusi persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan pada Bab IV 1)iKualitasi Bermain iAlat iMusik Perkusi Dalam Perkembangan iEmosional Anak Usia Dini Selama Pembelajaran Dari Rumah Di TK Negeri Pembina 2 Kota Jambi pada iaspek Memperlihatkan diri untuk menyesuaikan dengan situasi selama pembelajaran dari rumah yaitu “Baik” (77%), 2)iKualitasi Bermain iAlat iMusik Perkusi Dalam Perkembangan iEmosional Anak Usia Dini Selama Pembelajaran Dari Rumah Di TK Negeri Pembina 2 Kota Jambi pada iaspekiiMengenal perasaan dan dapat mengolahnya secara wajar selama pembelajaran dari rumah “Baik” (64%), dan i3)iKualitasiiBermainiAlat iMusik Perkusi Dalam Perkembangan iEmosional Anak Usia Dini Selama Pembelajaran Dari Rumah Di TK Negeri Pembina 2 Kota Jambi pada iaspeki Mengekspresikan diri sesuai dengan kondisi yang ada “Baik” (73%). Kesimpulan pada penelitian dengan Identifikasi Bermain iAlat iMusik Perkusi Dalam Perkembangan iEmosional Anak Usia Dini Selama Pembelajaran Dari Rumah Di TK Negeri Pembina 2 Kota Jambi iberdasarkani data ikuantitatif terlaksana dengan capaian kualitas “BAIK” (71%).
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Percussion Instruments, Emotional Development |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Amiroh |
Date Deposited: | 10 Dec 2021 06:55 |
Last Modified: | 10 Dec 2021 06:55 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/28118 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |