PERAN GURU SELAMA PEMBELAJARAN DARING DALAM PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA DINI SE-KECAMATAN KOTA BARU KOTA JAMBI

wahyuni, intan sry (2021) PERAN GURU SELAMA PEMBELAJARAN DARING DALAM PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA DINI SE-KECAMATAN KOTA BARU KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (31kB)
[img] Text
HAL. PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (193kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (177kB)

Abstract

ABSTRAK Wahyuni, Intan Sry. 2021. Peran Guru Selama Pembelajaran Daring Dalam Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini Se-Kecamatan Kota Baru Kota Jambi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi, Pembimbing (I) Dr. Drs. Hendra Sofyan, M.Si (II) Nyimas Muazzomi, S.Ag., M.Pd.I Kata Kunci: Peran Guru, Pembelajaran Daring, Perkembangan Sosial Emosional Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui peran guru selama pembelajaran daring dalam perkembangan sosial emosional anak usia dini se- Kecamatan Kota Baru Kota Jambi, 2) Untuk mengetahui peran guru sebagai inspirator, fasilitator, model, motivator dan evaluator selama pembelajaran daring dalam perkembangan sosial emosional anak usia dini se-Kecamatan Kota Baru Kota Jambi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling yaitu guru di TK se-Kecamatan Kota Baru sebanyak 38 orang. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data menggunakan rumus persentatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru selama pembelajaran daring dalam perkembangan sosial emosional anak usia dini se-Kecamatan Kota Baru berada pada kategori baik dengan rataan bobot 61,23. Selanjutnya rataan bobot dari peran sebagai inspirator sebesar 53,95, peran sebagai fasilitator sebesar 56,05, peran sebagai model 59,77, peran sebagai motivator sebesar 67,54 dan peran sebagai evaluator sebesar 72,56 dan seluruhnya berada pada kategori baik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah peran guru selama pembelajaran daring dalam perkembangan sosial emosional anak usia dini se-Kecamatan Kota Baru sudah baik.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: WAHYUNI
Date Deposited: 14 Jan 2022 06:45
Last Modified: 14 Jan 2022 06:45
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/30099

Actions (login required)

View Item View Item