Analisis Kemapuan Pemecahan Masalah Matematika ditinjau dari Self Concept Siswa Kelas XI SMA Adhyaksa 1 Jambi

Marlena, Ana and Iriani, Dewi and Pasaribu, Feri Tiona (2021) Analisis Kemapuan Pemecahan Masalah Matematika ditinjau dari Self Concept Siswa Kelas XI SMA Adhyaksa 1 Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
SKRIPSI ANA SETELAH SIDANG.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (74kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (169kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (93kB)

Abstract

ABSTRAK Marlena, Ana. 2022. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Self Concept Siswa Kelas XI SMA Adhyaksa 1 Jambi: Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dra. Dewi Iriani, M.Pd., (II) Feri Tiona Pasaribu, S.Pd., M.Pd., Kata Kunci : Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika, Self Concept. Rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dalam menyelesaikan masalah matematika ditinjau dari Self Concept siswa pada materi lingkaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematika ditinjau dari Self Concept siswa kelas XI SMA Adhyaksa 1 Jambi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Penelitian dilakukan di SMA Adhyaksa 1 Jambi, subjek yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 6 orang siswa yaitu 3 siswa Self Concept positif dan 3 siswa Self Concept negatif. Dalam penelitian ini kemampuan pemecahan masalah matematika meliputi beberapa indikator yaitu memahami masalah, merencanakan masalah, menyelesaikan masalah dan tahapan memeriksa kembali. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa dengan Self Concept positif (S3, S22, S24) dengan subjek S22 dan S24 dapat menyelasaikan soal tes kemampun pmecahan masalah dengan memenuhi semua indikator kemampuan pemecahan masalah mateatika. Siswa dengan Self Concept negatife (S1, S2, S15) tidak dapat mengerjakan semua tes kemampuan pemecahan masalah matematika dengan hanya beberapa indikator yang terpenuhi.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: marlena
Date Deposited: 21 Jan 2022 06:29
Last Modified: 21 Jan 2022 06:29
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/30779

Actions (login required)

View Item View Item