Pengaruh Model Team Assited Individualization dan Self Efficacy Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Asam Basa di SMAN 2 Muaro Jambi

Raidil, M (2023) Pengaruh Model Team Assited Individualization dan Self Efficacy Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Asam Basa di SMAN 2 Muaro Jambi. S2 thesis, MAGISTER PENDIDIKAN KIMIA.

[img] Text
THESIS_M.RAIDIL_P2A821004_OK_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (59kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan dan Persetujuan.pdf

Download (462kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (31kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB)

Abstract

Raidil, M. 2022. Pengaruh Model Team Assisted Individualization dan Self Efficacy terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Asam Basa di SMA 2 Muaro Jambi, Program Studi Magister Pendidikan Kimia, Pascasarjana Universitas Jambi. Pembimbing I: Prof. Drs. Damris M, M.Sc., Ph,D. Pembimbing II: Dr. Dra. Wilda Syahri, M.Pd. Kata Kunci: Model Pembelajaran Team Assisted Individualization, Self Efficacy, Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik. Model pembelajaran kooperatif Team Assisted Individualization dapat meningkatkan rasa tanggung jawab dan membuat pembelajaran dikelas lebih aktif dan kreatif, serta peserta didik lebih leluasa mengembangkan pengetahuannya sendiri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization terhadap kemampuan berpikir kritis siwa pada materi asam basa (2) pengaruh self efficacy terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi asam basa (3) interaksi antara model Team Assisted Individualization dan self efficacy terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi asam basa. Penelitian ini merupakan rancangan faktorial design 2x2 dan teknik analisis varian ANOVA dua jalur. Populasi penelitian ini adalah siswa SMAN 2 Muaro Jambi Kelas XI IPA tahun ajaran 2022/2023. Sampel penelitian terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol yang masing-masing berjumlah 30 peserta didik. Dengan model Team Assisted Individualization sebagai kelas eksperimen dan model Decision Making sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data terdiri dari, angket self efficacy, lembar observasi keterlaksanaan model oleh guru, lembar observasi keterlaksanaan model oleh siswa, dan tes kemampuan berpikir kritis. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa, terdapat pengaruh model Team Assisted Individulization dan Self Efficacy terhadap kemampuan berpikir kritis siswa dibuktikan dengan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,000, dan tidak terdapat interaksi model Team Assisted Individulization dan Self Efficacy dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,313 > 0,05.

Type: Thesis (S2)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Kimia
Depositing User: M. Raidil
Date Deposited: 14 Mar 2023 04:50
Last Modified: 14 Mar 2023 04:50
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/45944

Actions (login required)

View Item View Item