Kompetensi Literasi Digital Guru Sekolah Dasar Melalui Media Pembelajaran (Studi Kasus)

Rahma, Febrizka Alya (2023) Kompetensi Literasi Digital Guru Sekolah Dasar Melalui Media Pembelajaran (Studi Kasus). S2 thesis, UNiversitas Jambi.

[img] Text
Kata Pengantar dan Abstrak (5) (6).pdf

Download (438kB)
[img] Text
1.pdf

Download (178kB)
[img] Text
5.pdf

Download (153kB)
[img] Text
Halaman Sampul.pdf

Download (173kB)
[img] Text
Daftar Rujukan.pdf

Download (420kB)
[img] Text
Revisi Tesis Febrizka Alya Rahma (Selesai).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini berujuan mendeskripsikan kompetensi literasi digital guru sekolah dasar melalui media pembelajaran. Pendekatan kualitatif digunakan dalam penelitian ini dengan jenis penelitian studi kasus. Data dalam penelitian ini berupa wawancara guru yang dipilih sesuai dengan kebutuhan penelitian. Sumber data didapat dari guru yang terpilih. Observasi dan wawancara digunakan untuk mendapatkan data. Teknik analisis data dalam penelitian ini ialah teknik analisis induktif konstruk. Dalam menguji keabsahan data penulis menggunakan validitas konstruk dengan meminta bantuan para ahli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan dan minat yang membuat guru berusaha meningkatkan kemampuan dalam memanfaatkan digital dalam bentuk media pembelajaran. This study aims to describe the digital literacy competencies of elementary school teachers through learning media. A qualitative approach is used in this study with a case study type of research. The data in this study were interviews with teachers who were selected according to research needs. Sources of data obtained from selected teachers. Observations and interviews were used to obtain data. The data analysis technique in this research is construct inductive analysis technique. In testing the validity of the data, the authors use construct validity by asking for help from experts. The results of the study show that it is the abilities and interests that make teachers try to improve their ability to utilize digital in the form of learning media.

Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Literasi Digital, Media Pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo
Depositing User: RAHMA
Date Deposited: 08 Jun 2023 06:53
Last Modified: 08 Jun 2023 06:53
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/49533

Actions (login required)

View Item View Item