afrila, Dinda (2023) Analisis peningkatan mutu pendidikan melalui kemampuan literasi digital tenaga administrasi pendidikan di SMAN 7 Kota Jambi. S1 thesis, universitas jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (31kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (90kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (54kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (99kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (426kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI fix FINAL DINDA SUCI AFRILA.docx Restricted to Repository staff only Download (31MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI fix FINAL DINDA SUCI AFRILA.docx Restricted to Repository staff only Download (31MB) |
Abstract
Keterampilan literasi digital adalah keterampilan yang perlu dipahami dan dikuasai oleh tenaga administrasi pendidikan untuk membantu kinerja sekolah dan memfasilitasi pekerjaan administrasi. Penelitian ini difokuskan pada tenaga administrasi pendidikan sekolah yang mana tidak semua tenaga administrasi menguasai dan kurangnya pemahaman tentang literasi digital terutama tenaga administrasi Pendidikan yang tua sehingga hal tersebut memperlambat kinerja karena keterbatasan kemampuan tersebut, tidak memadainya komputer yang tersedia di sekolah juga menghambat pengerjaan administrasi sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran empiris tentang peningkatan mutu Pendidikan melalui kemampuan literasi digital tenaga administrasi Pendidikan di SMAN 7 Kota Jambi yaitu: Untuk mengetahui kemampuan tenaga administrasi Pendidikan terhadap peningkatan mutu Pendidikan di SMAN 7 Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologi dengan penelitian kualitatif deskriptif dengan jumlah informan sebanyak 5 orang yang terdiri dari tenaga administrasi Pendidikan di sekolah SMAN 7 Kota Jambi. Berdasarkan hasil dan pembahasan mengenai analisis peningkatan mutu Pendidikan melalui kemampuan literasi digital tenaga administrasi Pendidikan di SMAN 7 Kota Jambi dalam pelaksanaanya kemampuan literasi digital tenaga administrasi Pendidikan sudah tergolong baik walaupun masih terdapat berbagai kekurangan dikarenakan masih kurangnya pengetahuan tenaga administrasi dalam literasi digital walaupun secara keseluruhan sudah memanfaatkan teknologi digital dalam berbagai kegiatan di sekolah.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Literasi Digital, Tenaga Administrasi Pendidikan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Afrila |
Date Deposited: | 11 Jul 2023 02:48 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 02:48 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/52245 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |